Pemkot Makassar Lanjutkan Tes Swab Tahap Ketiga

  • Whatsapp
Pemkot Makassar Lanjutkan Tes Swab Tahap Ketiga

 

foto; ilustrasi –int–

Bacaan Lainnya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali melanjutkan tes swab massal. Ada empat kecamatan yang menjadi sasaran swab tahap ketiga tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Naisyah Tun Azikin mengaatakan, minimnya partisipasi masyarakat menjadi penyebab tes swab massal kembali dilakukan Pemkot Makassar.

Sebab, pada tes sebelumnya ditemukan jumlah kasus positif yang cukup banyak, tetapi masyarakat yang ikut dalam swab massal hanya sedikit saja.

“Empat kecamatan tersebut, yakni Rappocini, Biringkanayya, Tallo dan Mamajang,” kata Naisyah.

Menurutnya, keempat kecamatan tersebut akan dimassifkan karena belum mencapai target dan masih berpotensi masuk dalam kategori zona merah.

Tes swab massal secara gratis ini berlangsung 20-23 Oktober 2020. Lokasi pertama dilakukan di Kecamatan Tallo, tepatnya digelar di tiga Puskesmas, yakni, Rappokalling, Jumpandang Baru, dan Kaluku Bodoa, dan Kantor Kecamatan Tallo.

Lalu, tes swab berlanjut ke Kecamatan Mamajang dengan lokasi kantor kecamatan, Puskesmas Cendrawasih dan Mamajang. Kecamatan Biringkanaya pada Kamis, 22 Oktober 2020 di Puskesmas Bulurokeng, Sudinga, Paccerakkang, dan Daya.

Tes swab massal terakhir berada di Kecamatan Rappocini, Jumat (23/10/2020). Lokasinya direncanakan di Puskesmas Minasa Upa, Kassi-Kassi, Mangasa, dan Ballaparang.(rul)

Pos terkait