Pemkab Selayar Raih Penghargaan Dari OJK

  • Whatsapp
Pemkab Selayar Raih Penghargaan Dari OJK

Pemkab Selayar Raih Penghargaan Dari OJK

SELAYAR.UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar raih penghargaan dari Otoritas Jasa  Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua). Pemkab Selayar tercatat sebagai peringkat I dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel, khsususnya pada program inovasi fasilitasi akses keuangan UMKM
Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diserahkan melalui Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M. Agr. kepada  Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., pada acara puncak Bulan Inklusi Keuangan Sulsel, di  Hotel The Rindra Makassar, Senin (26/10/2020).

Penyerahan penghargaan dari OJK ini merupakan kerja sama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah  (TPAKD) Sulsel, dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar.

“Ini merupakan kerja keras dan kerja sungguh-sungguh kita semua baik masyarakat maupun dinas yang terkait,  tentunya pada kebijakan Bupati Kepulauan Selayar,” kata Sekda Selayar Marjani Sultan usai menerima  penghargaan.

Atas penghargaan dan prestasi itu, Sekda Selayar Marjani Sultan berharap agar bisa pelihara dan dipertahankan.

Ke depan, kata Marjani Sultan, agar dapat ditingkatkan sehingga muncul pertumbuhan-pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Penghargaan ini sekaligus akan menjadi pemicu untuk  pertumbuhan-pertumbuhan ekonomi di SulSel,” tutupnya.

Sedangkan daerah lain yang dinobatkan sebagai daerah terbaik TPAKD Kabupaten Bone. Selain itu  sejumlah daerah juga raih penghargaan pada kategori yang berbeda seperti Kota Makassar, Kabupaten Sinjai,  Luwu, Sidrap, dan Kabupaten Bantaeng.

Sedangkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan agar TPAKD yang telah dibentuk dapat melakukan  inovasi untuk menggali potensi daerah masing-masing.

“Pemprov Sulsel akan terus mendorong ekonomi sesuai instruksi presiden,” jelasnya.

Gubernur berharap kepada seluruh Bupati dan Wali Kota yang ikut kegiatan agar Satukan Aksi Keuangan  Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksesku) oleh OJK Regional 6 Sulampua agar memanfaatkan waktu ini. (Sya).

Pos terkait