Pemekaran Desa Persiapan Anggarannya Ditanggung Desa Induk

  • Whatsapp
Pemekaran Desa Persiapan Anggarannya Ditanggung Desa Induk

Pemekaran Desa Persiapan Anggarannya Ditanggung Desa Induk

TAKALAR,UPEKS.co.id— Tidak lama Lagi 10 kecamatan di kabupaten Takalar sebanyak 11Desa Segera  dimekarkan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Takalar Zulkarnain SH mengatakan ke 11 Desa sudah mendapat restu
dari pemerintah sul-sel untuk di Mekarkan.Rabu,(7/10/20)

“Iya,ke 11 desa tersebut segera akan terbentuk sebab pihak pemerintah Sulsel tinggal menerbitkan register untuk  pengesahan sebagai desa persiapan.”ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, Pihak Pemerintah kabupaten Takalar gelar rapat koordinasi dengan sejumlah camat yang  ada di wilayah dikabupaten Takalar

“Untuk melakukan penataan Desa sekaligus membahas kesiapan Desa Induk membentuk desa  Persiapan”tandas Mantan Kabag Humas Pemkab Takalar.

Kata Zulkarnain,Kami tinggal menunggu kode register desa dari pemprov, yang pasti sebelas (11) desa di tujuh  kecamatan akan segera dimekarkan, keberhasilan ini sangat terstruktur mulai darintimgjat desa hingga ke  Kabupaten.

Terpisah Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Andi Rijal Mustamin, mengatakan niat suci dan ikhkas dilakukan pihak
pemerintah kabupaten Takalar, “Tinggal selangkah lagi pembentukan desa persiapan terbentuk dan adminstrasi segera rampung.”tuturnya.

Menurutnya betul itu, kita sisa menunggu kode register desa dari pemprov, olehnya itu “kami meminta komitmen  dan dukungan kepala desa induk dan Camat untuk mengawal secara teknis agenda pemekaran desa ini.”ujarnya.

Sebelum rakor tersebut ditutup, Asisten bidang pemerintahan, Andi Rijal Mustamin menekankan bakwa dalam  mewujudkan pemekaran desa, kepala desa dan Camat harus menjadi garda terdepan.

” Biaya dan teknis desa persiapan ditanggung oleh desa induk karena itu diatur dalam regulasi pemekaran desa,”  Kunci Andi Rijal.

Hadir dalam rakor tersebut, kepala Inspektorat, H Yahe, Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan Abdul Wahab,  Sekretaris dinas Sosial dan PMD, Saripuddin, Sekretaris Dinas kependudukan catatan sipil, Zubair, Camat  Kepulauan Tanakeke, Mappaturung, Camat Polsel, Baharuddin Limpo, Camat Galsel H Hamzah Ago, dan Camat
Galut, Syahriar (Jahar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *