PARIWARA

Patuhkan Peserta Badan Usaha, BPJS Kesehatan Perkuat Sinegi Antarlembaga Kabupaten Soppeng

Watampone, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Kabupaten Soppeng menggelar acara sinergi kemitraan antarlembaga terkait pemanfaatan sistem pelayanan perizinan berusaha, Senin (21/09). Pada acara tersebut dibahas upaya-upaya pencapaian kepatuhan badan usaha dalam mendaftarkan seluruh pekerjanya serta perihal mutasi peserta JKN-KIS antar segmen, terutama mutasi peserta dari segmen Penerima Bantuan Iuran Pemerintah menjadi peserta segmen badan usaha.

“Adapun permasalahan yang saat ini masih ditemukan di lapangan adalah masih terdapat badan usaha yang belum sepenuhnya mendaftarkan seluruh pekerjanya seratus persen, bahkan masih terdapat pemberi kerja dan pekerja yang masih menjadi tanggungan pemerintah (PBI APBD/ PBI APBN) dan tidak bersedia dialihkan sehingga mengakibatkan beban Pemerintah Daerah semakin besar,” ungkap Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone, Kiki Lestari.

Kiki menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP dan Nakertrans) Kabupaten Soppeng yang telah melakukan sosialisasi bersama kepada badan usaha mengenai kewajiban pendaftaran JKN-KIS sehingga dampaknya saat ini ada peningkatan jumlah peserta dari segmen badan usaha di Kabupaten Soppeng khususnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Soppeng, Andi Dhamrah menyampaikan harapannya agar PTSP dan BPJS Kesehatan dapat saling menguatkan. Ia menambahkan bahwa PTSP akan mengoptimalkan seluruh prosedur dan syarat-syarat perizinan agar mempermudah badan usaha.

“Meskipun saat ini telah dibuka adanya kemudahan berusaha namun kami berkomitmen tidak pernah mengabaikan syarat-syarat yang menjadi kriteria untuk pengurusan perizinan di antaranya salah satunya adalah harus memiliki kepesertaan BPJS Kesehatan,” tegasnya. (Jamkesnews)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top