Pahira: Jangan Khawatir Bersalin di FKTP

  • Whatsapp
Pahira: Jangan Khawatir Bersalin di FKTP
Narasumber : Pahira
Pahira: Jangan Khawatir Bersalin di FKTP
Narasumber : Pahira

Mamuju Tengah, Upeks.co.id – Manfaat yang dihadirkan oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah banyak dirasakan oleh masyarakat, salah satunya adalah kemudahan dalam menerima manfaat pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Hal itu diungkapkan oleh Pahira (29) yang merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai perawat di Puskesmas Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

“Terakhir, saya mendapatkan kemudahan pelayanan kesehatan saat melahirkan akan melakukan persalinan anak kedua. Ini pengalaman kedua setelah persalinan yang pertama saya juga menggunakan Program JKN-KIS,” ungkap Pahira kepada tim Jamkesnews, Kamis (24/09).

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan persalinan anak pertama, untuk persalinan kedua ini ia memilih untuk lebih dekat dengan keluarga sehingga ia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya dan melakukan persalinan disana. Dengan keterbatasan fasilitas kesehatan di kampung halamannya, ia memilih untuk melakukan persalinan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang berkerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Sebelum saya memutuskan untuk melakukan persalinan, saya kembali ke kampung halaman saya yang berada di Polewali, Sulawesi Barat. Saya melahirkan di bulan Juni secara normal di Klinik Manding,“ katanya.

Pahira mengatakan saat persalinan keduanya di Klinik Manding selama dua hari, ia merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Klinik Manding. Pelayanan yang diberikan tergolong sangat baik dan memuaskan.

“Dan yang paling penting saya tidak mengeluarkan biaya satu rupiah pun karena semuanya sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” tuturnya dengan bahagia.

Pahira juga mengatakan bahwa ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sudah sejak lama yaitu saat dirinya baru-baru menjadi perawat tepatnya sebelum memiliki anak.

“Saya dan keluarga besar saya semuanya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Saya yakin ke depannya Program JKN-KIS akan semakin baik, dan semoga program ini dapat terus berjalan,” katanya.

Dengan pengalamannya bersalin di Klinik Manding, ia menyarankan kepada seluruh ibu-ibu yang akan melakukan persalinan untuk jangan takut melahirkan di FKTP karena pelayanan yang diberikan sama baiknya dengan rumah sakit. (Jamkesnews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *