None: Dana Hibah RT IMUN Bisa untuk Peningkatan Kompetensi Emak-emak

  • Whatsapp
None: Dana Hibah RT IMUN Bisa untuk Peningkatan Kompetensi Emak-emak

None: Dana Hibah RT IMUN Bisa untuk Peningkatan Kompetensi Emak-emak

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Puluhan perempuan di Jalan Lasuloro Raya terlihat antusias menyambut kedatangan  Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo.

Bacaan Lainnya

Mereka berkumpul untuk mendengarkan langsung program  unggulan kandidat nomor urut 4, yang selama ini mereka hanya baca di baliho.

Erna, salah seorang warga mengaku penasaran dan ingin mendengarkan langsung program-program dari  pasangan yang dikenal dengan tagline IMUN ini.

Menurutnya, program-programnya sangat menyentuh langsung
kebutuhan masyarakat.

“BPJS Kesehatan Kelas III akan dibayarkan oleh pemerintah kota jika terpilih. Ini tentu saja akan meringankan  beban warga, khususnya tentu saja kami kalangan emak-emak,” kata Erna, Minggu, (11/10/2020).

Ia mengaku, hampir semua emak-emak, termasuk dirinya, setiap bulannya harus mengatur pendapatan keluarga  untuk pembayaran iuran. Mulai listrik, BPJS Kesehatan, PDAM, hingga pembayaran sampah.

“Kalau iuran BPJS Kesehatan dibayarkan, tentu saja kami bersyukur sekali. Artinya, beban iuran kami berkurang,”  ujarnya.

Sementara, di hadapan emak-emak peserta kampanye, None menyampaikan sejumlah programnya. Diantaranya,  dana hibah RT yang besarnya Rp 15 juta – Rp 150 juta.

“Dana hibah RT itu bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur saja. Tetapi juga bisa untuk meningkatkan  keahlian para ibu-ibu. Kalau ibu-ibu sepakat, mau buat pelatihan bikin nuget atau bakso, atau pelatihan apa saja,  itu bisa pakai dana hibah RT,” ujarnya. (jir).

Pos terkait