Madrasah MTsN 1 Makassar Manfaatkan BNI eduPATROL, Pantau Perkembangan Siswa

  • Whatsapp
Madrasah MTsN 1 Makassar Manfaatkan BNI eduPATROL, Pantau Perkembangan Siswa

Madrasah MTsN 1 Makassar Manfaatkan BNI eduPATROL, Pantau Perkembangan Siswa

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Setelah launching di beberapa kota di Indonesia, kini giliran Madrasah MTsN 1  Makassar bekerjasama BNI Wilayah Makassar juga dapat menikmati berbagai kemudahan layanan berbasis  digital BNI eduPATROL (education parental control).

Bacaan Lainnya

Ini merupakan salah satu aplikasi yang ditawarkan BNI untuk sektor pendidikan untuk membantu sekolah dan  orang tua dalam melakukan monitoring perkembangan anak di sekolah.

Peluncuran dilaksanakan di Madrasah MTsN 1 Makassar, Jumat 9 Oktober 2020. Hadir Wakil Menteri Agama RI  KH. Zainut Tauhid Sa’adi dan Pemimpin BNI Wilayah Makassar Hadi Aantoso dengan tetap menerapkan protokol  kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Melalui BNI eduPATROL, pengelolaan keuangan sekolah dan komunikasi antara sekolah dengan orang tua siswa  dapat difasilitasi dengan baik dengan satu media komunikasi yang berbasis mobile aplikasi. Sehingga orang tua  siswa dengan mudah melakukan kontrol aktifitas anak selama berada di sekolah,” ujarnya.

Madrasah MTsN 1 Makassar merupakan sekolah pertama di Makassar yang melakukan kerjasama pemanfaatan  layanan digital eduPATROL tersebut dan kedepannya BNI Wilayah Makassar juga akan mengimplementasikan ke  beberapa sekolah yang berada di area kerja BNI Wilayah Makassar mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga  Sekolah Menengah Atas, ujar Hadi Santoso.

Selain kemudahan dalam mengontrol aktifitas anak di sekolah, solusi digital eduPATROL juga dilengkapi dengan  billing management system dimana orang tua siswa dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan anak dimana  saja dan kapan saja melalui e-Banking BNI yang dapat diakses melalui smartphone orang tua.

Cara penggunaan yang mudah (user friendly) oleh orang dan pengelola sekolah, demikian juga dengan kecepatan  akses serta dapat digunakan pada platform Android IOS menjadi salah satu keunggulan layanan digital tersebut.

BNI eduPATROL juga berfungsi sebagai sarana siswa menggunakan sistem finger print sehingga orang tua tidak  perlu khawatir apakah anaknya sudah sampai di sekolah atau belum, bahkan anaknya sudah pulang sekolah pun  dapat dipantau oleh orang tua dengan mudah di BNI eduPATROL dengan adanya SMS notifikasi yang diterima  oleh orang tua.

Dengan sistem administrasi yang rapi, terpusat dan terintegrasi dengan BNI Virtual Account, sekolah dan orang tua  dapat mengontrol dan memonitor terkait pembayaran biaya sekolah seperti iuran SPP dan iuran sekolah lainnya  karena BNI eduPATROL sudah dilengkapi dengan informasi report pembayaran online yang dapat dilihat  kapanpun dan dimanapun.

“Kerjasama ini merupakan salah satu langkah strategis BNI sebagai Banking Solution bagi institusi pendidikan  yang ada di Indonesia dalam memperkenalkan digitalisasi di sekolah dalam rangka mempersiapkan kaum  millennial menuju dan menyambut era industry 4.0”, tambah Hadi lagi. (rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *