JKN-KIS untuk Warga Mamasa, Bukti Keseriusan Pemda Jamin Kesehatan Warganya

  • Whatsapp
JKN-KIS untuk Warga Mamasa, Bukti Keseriusan Pemda Jamin Kesehatan Warganya
Narasumber : Syamsul Nur Alam

Narasumber : Syamsul Nur AlamMamasa, Upeks.co.id – Syamsul Nur Alam, seorang warga Kabupaten Mamasa, mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur telah didata oleh pemerintah desa tempatnya tinggal hingga menjadi peserta JKN-KIS dan kini memiliki kartu JKN-KIS.

“Saya sangat senang telah memiliki kartu JKN-KIS sehingga segala aktivitas yang saya lakukan tidak lagi merasa khawatir akan biaya yang harus ditanggung jika terjadi gangguan kesehatan pada keluarga di rumah,” ungkap pria yang akrab disapa Syam ini saat ditemui Tim Jamkesnews di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Mamasa, Jumat (11/09).

Bacaan Lainnya

Meskipun dirinya dan keluarga terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, pria dua anak ini merasa tetap harus menjaga kesehatan agar kartu tersebut tidak ia gunakan.

“Dengan begitu, biaya yang ditanggung oleh pemerintah dapat digunakan oleh peserta yang memanfaatkan JKN-KIS, seperti pasien yang rawat inap di rumah sakit. Kalau saya masih sehat, bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?” jelasnya.

Menurut Syam, kartu JKN-KIS yang dibayarkan oleh pemerintah merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam menjamin kesehatan penduduknya agar kebutuhan dasar hidup setiap warga dapat terpenuhi. Untuk itu, ia merasa bersyukur memiliki kartu tersebut.

“Terima kasih ini tidak lupa saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Mamasa melalui jajarannya yang telah bekerja keras membuktikan keseriusan dalam menjamin warganya. Karena kami tahu berapa puluh ribu warga Mamasa yang mendapatkan kartu JKN-KIS yang dibayarkan oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

Syam juga merasa berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program tersebut dengan baik dan selalu memberikan pemahaman kepada seluruh peserta apa dan bagaimana kartu JKN-KIS ini digunakan melalui penyuluhan di berbagai pelosok desa.

“Setiap permasalahan yang dihadapi peserta, petugas BPJS Kesehatan selalu hadir dalam memberikan solusi sehingga masyarakat yang kurang memiliki wawasan dapat memahami Program JKN-KIS itu,” ungkapnya. (Jamkesnews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *