Jayadi Nas Minta FKUB Proaktif Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Jayadi Nas Minta FKUB Proaktif Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Jayadi Nas Minta FKUB Proaktif Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

LUTIM.UPEKS.co.id—-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas meminta Forum Kerukunan  Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur untuk proaktif mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan  protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Permintaan ini disampaikan Jayadi Nas saat menerima kunjungan silaturahmi rombongan pengurus Forum  Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (08/10/2020).

“Saya apresiasi peran tokoh-tokoh agama melalu FKUB dalam menjaga kerukunan di wilayah Luwu Timur. Namun  saya juga berharap, bantu saya dengan langkah nyata untuk selalu mengingatkan masyarakat baik di tempat  pesta, hajatan atau dirumah ibadah agar disiplin menggunakan masker,” Terang Jayadi Nas.

Jayadi menambahkan, peran FKUB juga sangat penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada  Serentak Tahun 2020. Menurutnya, tingkat kerawanan Pilkada juga penting dijaga apalagi masyarakat Luwu Timur  sangat majemuk sehingga isu SARA harus menjadi perhatian bersama.

“Saya bersyukur FKUB sangat kompak. Dan ini harus di jaga dengan baik, agar pelaksanaan hajatan Pilkada bisa  berjalan aman dan damai,” jelasnya.

Oleh karena itu, perlu aksi nyata bersama untuk mensukseskan kedua agenda penting ini yakni Pilkada Serentak  Tahun 2020 berjalan lancar, aman, dan kondusif serta penanggulangan Covid-19 di Luwu Timur bisa lebih  terkendali.

“Dengan kebersamaan dan aksi nyata kita semua, saya yakin zona merah Pilkada dan Covid-19 di Luwu Timur  bisa kita ubah menjadi zona hijau yakni aman dari Pilkada maupun virus corona,” katanya.

Sementara Ketua FKUB Luwu Timur, H. Ardias Bara mengatakan, jika ada indikasi terkait persoalan SARA diwilayah ini, FKUB sudah sangat berperan bersama Pemerintah daerah dalam menjaga kebersamaan dan  kerukunan.

“Bila ada konflik yang terindikasi SARA di masyarakat, kami langsung kelapangan untuk kroscek dengan  pendekatan persuasif. Upaya seperti ini selalu kami utamakan,” jelasnya.

Ardias Bara juga mengapresiasi dukungan Pemerintah daerah terhadap FKUB dengan menyediakan fasilitas berupa kendaraan operasional, bantuan sekretariat FKUB dan dana hibah. Ia berharap sinergitas ini terus berjalan dengan baik dan harmonis.

Terkait Pilkada Serentak dan Penerapan Protokol Kesehatan, pihaknya berjanji akan terus mendukung langkah  Pemerintah dan ikut berperan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga kerukunan dan  kebersamaan jelang Pilkada serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. (hms/rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *