GP. Ansor Sulsel Silaturrahmi di Rujab,  Kakanwil Harap Konsisten Jaga Tradisi Ulama Aswaja

  • Whatsapp
GP. Ansor Sulsel Silaturrahmi di Rujab,  Kakanwil Harap Konsisten Jaga Tradisi Ulama Aswaja

Makassar, Upeks.co.id–Sejumlah Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Prov. Sulsel Sambangi Rumah Jabatan kakanwil yang berlokasi di Wilayah tallasalapang Kota Makassar. Rabu, 7 Oktober 2020.

Kehadiran salah satu organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama ini di Rumah Dinas Kakanwil guna bersilaturrahmi dan menyampaikan sejumlah agenda kegiatan GP. Ansor Sulsel yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Asrama haji Sudiang Makassar, diantaranya Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) untuk mensosialisasikan dan menindaklanjuti hasil Konfrensi Besar (Konbes) GP. Ansor yang baru baru ini dilaksanakan secara Nasional di Propinsi Sulawesi Utara yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Anak Kandung NU ini juga menyatakan dukungannya kepada Kakanwil dan kesiapannya menjadi mitra strategis Kementerian Agama Sulsel dalam mewujudkan program keagamannya di tengah umat, Tegas Rusdi selaku Ketua Wilayah GP. Ansor Sulsel.

Kakanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni sangat menyambut baik niat baik PW. Ansor Sulsel beserta jajarannya di seluruh Sulawesi Selatan sembari berharap Agar GP. Ansor Sulsel bisa membantu Kementerian agama dalam menciptakan , merawat dan menjaga kerukunan antar umat beragama , berbangsa dan bernegara.

“Selama ini saya lihat GP. Ansor sudah banyak berkontribusi terhadap pengejawantahan konsep ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan ukhuwah Wathaniyah termasuk Konsep Islam Washatiyah yang selama ini menjadi konsep besar yang diusung oleh Nahdlatul Ulama, saya berharap Ansor Sulsel bisa konsisten menjaga gagasan besar tersebut sekaligus konsisten dalam menjaga dan mempertahankan Ajaran dan tradisi Ulama Ahlussunnah Wal Jammah An Nahdliyah” ungkap Khaeroni

Di Kementerian Agama saat ini juga mengusung grand issu yang secara substansial sama dengan Ajaran yang ada di NU yakni Moderasi Beragama, yang intinya adalah bagaimana mewujudkan masyarakat atau umat Bergama di Indonesia yang hidup damai, rukun dan menghargai perbedaan serta keberagaman, dan menurut saya, inilah intisari dari ajaran Islam yakni Mewujudkan Rahmatan Lil Aalamiin, Papar Kakanwil.

Pengurus Wilayah GP. Ansor yang hadir dalam silaturrahmi yang dipenuh I dengan canda tawa semalam adalah jajaran pengurus Harian mulai Ketua , wakil Ketua, sekertaris, wakil sekertaris dan bendahara serta Komandan Banser Wilayah Sulsel. Kakanwil menyampaikan agar silaturrahmi seperti ini tidak berhenti sebatas pertemuan formal, kedepan lebih baik dilakukan dalam suasana yang santai, misalnya di warkop , ucap kakanwil disambut tawa oleh seluruh yang hadir.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *