Fatmawati di Mata Legislator Senayan: Gigih Perjuangkan Aspirasi Perempuan

  • Whatsapp
Fatmawati di Mata Legislator Senayan: Gigih Perjuangkan Aspirasi Perempuan

Fatmawati di Mata Legislator Senayan: Gigih Perjuangkan Aspirasi Perempuan

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Sahabat dan teman Fatmawati Rusdi terus memberi support agar bisa mendapat  mandat rakyat di Pilkada Makassar bersama M Ramdhan “Danny” Pomanto. Salah satunya datang dari Anggota  DPR RI, Novita Wijayanti.

Bacaan Lainnya

Legislator asal Jawa Tengah itu menilai Fatma sebagai sosok perempuan cerdas dan ramah. Juga perempuan
yang mandiri, tangguh, dan berwawasan luas.

“Bu Fatma saya kenal sebagai sosok perempuan yang mandiri. Punya wawasan luas, baik dalam negeri maupun luar negeri. Waktu menjadi anggota DPR RI, beliau sangat aktif memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama di  daerah pemilihannya” ucap perempuan kelahiran 1979 ini dalam testimoninya, Sabtu (10/10/2020).

Novita dan Fatma sering berinteraksi saat keduanya sama-sama menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019 lalu.

Hubungan mereka pun tetap terjalin baik hingga kini, walau pertemuannya tidak seintens dahulu lagi. Itu karena  Novita kembali lolos untuk periode 2019-2024, sementara Fatma tengah mencalonkan sebagai wakil wali kota  Makassar.

Novita mengungkap pengalaman bersama Fatma dalam sejumlah rapat yang berlangsung di Senayan. Fatma  yang kala itu duduk di Komisi V membidangi perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan  pedesaan, dan kawasan tertinggal, begitu gigih memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya dari daerah
pemilihannya.

“Kita bersama di periode 2014. Dalam rapat selalumemperjuangkan dengan gigih aspirasi-aspirasi untuk untuk  dapilnya. Selalu bersemangat saat bercerita tentang pembangunan,” ucap legislator cantik ini.

Mendampingi Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai satu-satunya kandidat perempuan pada Pilkada  Makassar, Novita menilai paket ADAMA (akronim Danny-Fatma) adalah pasangan yang sangat ideal. Saling melengkapi dengan pengalamannya masing-masing.

“Bu Fatma punya jaringan yang luas di level nasional. Sehingga tidak usah diragukan lagi. Insyaallah kalau Makassar bisa memenangkan ADAMA, akan makin maju akan membawa kebaikan untuk semua. ADAMA  menang, Makassar maju,” ucapnya. (jir)

Pos terkait