Empat Rumah di Torut Terbakar, Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Whatsapp
Empat Rumah di Torut Terbakar, Ludes Dilalap Sijago Merah

TORUT, UPEKS.co.id – Empat rumah yang terbakar dan tiga unit rumah diantaranya ludes dilalap si jago merah rata dengan tanah, Rabu (7/10/2020) kemarin.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada media ini, Kamis (8/10/2020) pagi melalui via jejaring WhatsApp, empat rumah terbakar dan tiga rumah rata dengan tanah terjadi di Jalan PKK Lembah Kramat Kelurahan Mentiro Tiku Kecamatan Rantepao Kabupaten Torut.

Bacaan Lainnya

“Kepala Dinas (Kadis) Sosial Torut, Mira Bangalino mengatakan, bahwa ,ketiga rumah tersebut yang rata dengan tanah milik mama Wulan, mama Desy dan mama Sindi dan rumah mama Wanda yang hampir juga ludes,” katanya.

Dalam kebakaran ini 3 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD dikerahkan untuk memadamkan sijago merah.

Menurut keterangan tetangga yang luput dari kobaran api mengatakan, api pertama kali muncul dari rumah mama Desi yang terbuat dari kayu dan dinding papan. Seketika api langsung membesar dan menghanguskan seluruh bagian rumah.

“Saya pertama kali lihat itu api dari rumah mama Desi. Ada asap keluar dan seketika api langsung membesar,”ucapnya.

Ibu tetangga rumah yang terbakar yang tidak mau ditulis namanya menjelaskan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya pergi kerja.

“Rumah mereka kosong. Ditinggal ke sawah bekerja dan kepasar,” tandasnya. (yustus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *