Dukung Kelancaran Pembelajaran Daring, SMAN 3 Pinrang Gandeng Kades

  • Whatsapp
Dukung Kelancaran Pembelajaran Daring, SMAN 3 Pinrang Gandeng Kades

Makassar, Upeks.co.id–Pembelajaran Daring (dalam jaringan) yang cukup panjang akibat pencegahan covid 19 tersebut perlu dukungan kelancaran karena bukan hanya persoalan kuota tapi juga masalah lambatnya jaringan yang mengakibatkan proses belajar bisa terganggu.

Mengantisopasi hal tersebut kepala UPT SMAN 3 Pinrang menggandeng beberapa kepala desa yang masuk dalam zona kecamatan Mattiro Sompe Kab. Pinrang untuk melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dalam rangka menyiapkan jaringan internet.
Pihak sekolah menambah jaringan disekolah untuk digunakan para guru sementara kepala desa menyiapkan wifi atau jaringan internet didesanya sekiranga ada siswa yang kesulitan dalam mengakses internet.

Bacaan Lainnya

Menurut kepala UPT SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara, S.Pd. M.Pd. kerjasama itu penting kami lakukan agar siswa bisa lancar belajar dan tidak lagi terkendala jaringan.

 

“Kami biasa mengunjungi rumah siswa, bukan hanha kendala kuota rapi kelancaran jaringan juga menjadi kendala utama” jelasnya.

 

” Siswa kami biasa ikut belajar menggunakan aplikasi tertentu tapi terkadang terganggu ole lambatnya jaringan” tambah ketua IGI Sulsel ini.

Hal tersebut disambut baik oleh camat Mattiro Sompe H.A. Asri. SH dan merespon kerjasama yang dilakukan kepala sekolah dengan kades diwilayahnya.

 

“Kami sambut baik kerjasama ini dan membuktikan bahwa masalah pendidikan harus prioritas dan tugas kita semua” ungkapnya.

 

Sementara itu Kades Patobong H.Muslimin Malli menjelaskan jika inisiatif tersebut diungkapkan oleh kepsek SMAN 3 Pinrang saat rapat rencana program desa dan dihadiri camat, tokoh masyarakat dan pendamping desa beberapa bulan lalu dan itu bisa dilakukan.

 

“Makanya kami menyiapkan di kantor desa dan ditaman baca agar siswa bisa ke lokasi untuk mengakses internet agar pemnelajarannya lancar” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan kepala Desa Mattombong Muh. Tahir bahwa pihaknya telah melakukan penandatanganan kerjasama dan selain menyiapkan jaringan internet, sarana tempat belajar dikantor desa telah dipercantik untuk menciptakan suasana belajar yang tenang dan indah.

“Kami telah menyiapkan jaringan dan tempat jika ada siswa yang terkendala jaringan dalam belajar daring,” jelasnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *