Diskusi Publik, Pilih Pemimpin Jujur dan Junjung Siri Na Pacce

  • Whatsapp
Diskusi Publik, Pilih Pemimpin Jujur dan Junjung Siri Na Pacce

Diskusi Publik, Pilih Pemimpin Jujur dan Junjung Siri Na Pacce

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Komando Pejuang Merah Putih Provinsi Sulawesi Selatan menggelar dialog publik  mengulas soal budaya Siri’Na Pacce, Sipakatau, Supakainge, Sipakalebbi di Warkop Merah Putih, Jalan  Toddopuli, Rabu (7/10/2020).

Bacaan Lainnya

Tampil sebagai pembicara mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin, Raja Tallo XIX  Makassar, Muh Akbar Amir Sultan Aliyah Ma’gau, Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulsel, Andi Noer  Aliem dengan moderator Abdul Halim, SH.

Ilham Arief Sirajuddin menegaskan, dalam perhelatan Pilkada Makassar, perlu dijunjung tinggi budaya Makassar,  utamanya Siri Na Pacce. Maka dari itu, dia menghimbau agar masyarakat memilih pemimpin yang jujur dan tidak  suka berbohong.

“Pemimpin Makassar harus menjunjung tinggi budaya Siri Na Pacce, Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi.  Pemimpin harus jujur dan jangan suka bohong, apalagi membohongi rakyat,” tegas Ilham.

Ilham menegaskan, selama 10 tahun menjabat Wali Kota Makassar dirinya tidak pernah muluk-muluk dalam  melakukan pendekatan dengan masyarakat.

“Kelola pemerintahan tidak susah. Jaga hati dan perut rakyat. Jangan singgung budaya dan perasaan  masyarakat,” tegas Ilham.

Di tempat yang sama, Raja Tallo XIX, Muh Akbar Amir menegaskan, pemimpin yang baik adalah mereka yang  amanah dan punya rasa malu atau Siri. Pemimpin Makassar juga harus tahu budaya dan menjunjung tinggi adat  istiadat.

“Jangan pilih pemimpin yang tidak punya jiwa Makassar. Pilih pemimpin yang punya jiwa Siri Na Pacce. Jangan  pilih pemimpin yang pakasiri-siri (bikin malu, red),” tegas Muh Akbar.

Ketua LMPI Sulsel, Andi Noer Alim menambahkan, Andi Ilham Sirajuddin yang dikenal sebagai tokoh Makassar  yang memberi dukungan penuh kepada Paslon nomor urut tiga ini mengatakan, dirinya sangat yakin Syamsu Rizal  dan Dokter Ananda mampu membawa Makassar ke arah yang lebih baik. Figur yang merakyat diyakini IAS kalau  keduanya akan menjadi pemimpin amanah dan dicintai oleh rakyat. (rul).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *