Dinkes Makassar Jadwalkan Swab Massal Empat Kecamatan

  • Whatsapp
Dinkes Makassar Jadwalkan Swab Massal Empat Kecamatan

foto: ilustrasi –int–

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar akan menjadwalkan swab massal pada empat kecamatan di Kota Makassar. Rencanannya, yakni Kecamatan Rappocini, Biringkanayya, Tallo, dan Mamajang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin menuturkan, swab massal tersebut sebagai lanjutan dari tes sebelumnya.

Rencana swab massal yang kedua pada empat kecamatan merupakan rekomendasi dari tim epidemologi. Sebab, kasus di wilayah tersebut cukup tinggi dengan partisipasi yang minim.

“Belum ada jadwal pastinya, kita masih koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kota Makassar dan Sulsel,” beber Naisyah.

Ketua Tim Konsultan Epidemiologi, Ansariadi mengungkapkan, swab test massal kembali dilakukan di kecamatan potensi zona merah. Pasca, tes tahap pertama yang dilaksanakan minim partisipasi dari masyarakat.

“Kita lihat ada beberapa kecamatan yang memang itu ditemukan kasus positif banyak, tapi yang ikut tes swab itu sedikit,” kata Ansariadi.

Dia menilai keempat kecamatan itu belum terlacak secara maksimal disebabkan minimnya capaian target yang telah dialokasikan Dinkes Makassar pada setiap kecamatan.

Diketahui, Dinkes Makassar sudah melakukan swab massal di 15 kecamatan beberapa pekan lalu. Hasilnya, dari 6.093 yang diperiksa ada 202 yang terkonfirmasi positif.(rul)

Pos terkait