Di Kolaka Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Bertambah 24 Orang

  • Whatsapp
Di Kolaka Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Bertambah 24 Orang

Di Kolaka Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Bertambah 24 Orang

KOLAKA,UPEKS.co.id—Di Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) kasus baru terkonfirmasi positif pada(11/10/20)
bertambah 24 orang. Hal itu diungkapkan Dokter Muh Aris, Juru Bicara (jubir) Gugus tugas(Gustas) Percepatan  Penanganan Covid-19, dalam siaran pers melaui group WhatsApp Satgas Covid-19 Kolaka Sultra.

Bacaan Lainnya

Aris menguraikan dari 24 orang kasus baru terkonfirmasi positif terdiri dari warga Kecamatan Pomalaa 8 orang,  Kecamatan Wundulako 1 orang, Kecamatan Kolaka 8 orang, Kecamatan Tanggetada 2 orang, Kecamatan  Samaturu 2 orang dan Kecamatan Latambaga 3 orang.

Aris menjelaskan bahwa ke 24 kasus baru terkonfirmasi positif ini sejak pengambilan sample swab pada tanggal 1  Oktober 2020 lalu, sampai sekarang setelah hasilnya keluar yang dikirim dari laboratorium Kendari semuanya  dinyatakan sembuh.

“Karena hasil swabnya dari 24 orang yang terkonfirmasi positif tidak menimbulkan gejala Covid-19, sehingga  dinyatakan sembuh setelah selesai melakukan isolasi mandiri,”jelas Aris.

Dengan adanya perubahan ini kata Aris maka total kasus yang mengalami sembuh sebanyak 170 orang dari total  kasus terkonfirmasi positif sebanyak 196 orang.

Sementara 23 orang kini masih sementara dilakukan isolasi. Total  yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 masih tetap tiga orang, dan kasus probable yang meninggal dunia  berjumlah enam orang.

Aris menghimbau kepada semua warga Kolaka agar mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari berkerumun.

“Marilah kita saling mengingatkan, saling mendukung, saling mendoakan, Insya Allah Kolaka bisa terbebas dari pengaruh buruk Covid-19,”ujarnya.(pil)

Pos terkait