Delapan Nakes dan Dua Petugas Non Medis Enrekang Positif Covid-19

  • Whatsapp
Delapan Nakes dan Dua Petugas Non Medis Enrekang Positif Covid-19

Delapan Nakes dan Dua Petugas Non Medis Enrekang Positif Covid-19

ENREKANG,UPEKS.co.id— Akibat berinteraksi dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sejumlah tenaga  Kesehatan di Kabupaten Enrekang kini mulai ikut terpapar virus Corona.

Bacaan Lainnya

Jumlahnya pun tak sedikit. Setidaknya delapan Tenaga Kesehatan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri  akibat virus Corona.

Kedelapan Nakes tersebut berasal dari dua Puskesmas yakni enam Nakes dari Puskesmas Baroko dan dua dari  Puskesmas Sudu, Kecamatan Alla.

Mereka terpapar Covid-19 karena selama ini berinteraksi dengan pasien yang mereka layani sebelumnya yang  terkonfirmasi positif Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno membenarkan jika ada Nakes yang  terpapar Covid-19 tersebut.

“Iya, jumlah Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini ada delapan orang. Enam Nakes terkonfirmasi  positif di PKM Baroko dan dua Nakes di PKM Alla’,” kata Sutrisno, Senin (5/10/2020).

Lebih jauh Sutrisno menjelaskan, enam Nakes yang terpapar virus Corona di PKM Baroko terdiri dari empat  Perawat dan dua orang Bidan.

Sedangkan empat Nakes positif di PKM Sudu terdiri dari dua orang perawat. Selain itu adapula dua orang tenaga  non medis yang terpapar Covid-19.

“Jadi di PKM Sudu itu total empat orang petugasnya yang positif, dua perawat dan dua tenaga non medis,” ujarnya.

Koordinator Penanganan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang ini mengatakan, pihaknya saat ini tengah  melakukan kontak tracking terhadap 10 petugas di Puskesmas Baroko dan Sudu yang terpapar Covid tersebut.

“Tim akan lakukan swab kepada Nakes dan petugas yang ada di dua PKM tersebut,” tutupnya. (Sry).

Pos terkait