Danlantamal VI Ikuti Upacara Virtual HUT Ke-75 TNI di Kodam XIV

  • Whatsapp
Danlantamal VI Ikuti Upacara Virtual HUT Ke-75 TNI di Kodam XIV

Danlantamal VI Ikuti Upacara Virtual HUT Ke-75 TNI di Kodam XIV

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP,  mengikuti upacara virtual, syukuran dan ramah tamah dalam rangka peringatan HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 di  Kodam XIV Hasanuddin, Senin (05/10/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali upacara peringatan HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 secara virtual yang dipimpin langsung  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Usai upacara virtual, dilanjutkan dengan demonstrasi drum band dan tari Sajojo dari prajurit TNI Makassar di  lapangan apel Kodam , sambutan Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E,  pemotongan tumpeng, penyerahan Hadiah dan tali asih dan ramah tamah serta hiburan

Dalam sambutannya Pangdam XIV Hasanuddin mengatakan Hari ini, 75 tahun yang lalu, kita mengenang lahirnya  Tentara Keamanan Rakyat (TKR), sebagai cikal bakal Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selama 75 tahun ini pula,  TNI telah tumbuh dan berkembang secara dinamis dengan berbagai tantangan, karya nyata dan prestasi telah  ditorehkan, baik di dalam dan luar negeri.

Lebih lanjut dikatakan salah satu sinergitas telah diwujudkan dalam menangani Pandemi Covid-19, TNI bersama  komponen bangsa lainnya melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan melalui sosialisasi dan  pembinaan, dengan mengajak masyarakat mematuhi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak)  serta membantu pelaksanaan 3T yaitu Testing, Tracing dan treatment. Terang Pangdam XIV Hasanuddin.

Sementara itu, Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menyaksikan pelaksanaan upacara  peringatan HUT Ke-75 TNI melalui stasiun televisi di ruang kerja tiap – tiap Satuan Kerja (Satker) Lantamal VI,  Senin (05/10/2020)

Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, SE mengatakan upacara peringatan HUT Ke-75 TNI  Tahun 2020 yang disiarkan stasiun televisi tersebut dipimpin presiden. (penlantamal VI)

Pos terkait