Cuti Panjang, Dinkes Makassar Siagakan Posko Kesehatan Cegah Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp
Cuti Panjang, Dinkes Makassar Siagakan Posko Kesehatan Cegah Penyebaran Covid 19

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar memberikan perhatian khusus pada cuti panjang akhir Oktober 2020. Libur bersama tersebut dinilai memiliki potensi penyebaran Covid 19.

Bacaan Lainnya

Karena itu, Dinkes Makassar akan menyiagakan posko kesehatan. Posko kesehatan tersebut akan ditempatkan pada puskesmas-puskesmas selama libur panjang nanti.

“Pelayanan kesehatan tetap standby selama libur nanti,” kata Naisyah Tun Azikin, Kepala Dinkes Makassar, Senin (26/10/2020).

Naisyah meminta agar seluruh masyarakat tetap mematuhi kebijakan pokok pemerintah terkait protokol kesehatan yang sudah lama dikerjakan dalam menghadapi masa libur.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad pada 28 dan 30 Oktober 2020. Cuti panjang akhir Oktober tersebut memicu potensi penyebaran Covid 19, khususnya pada Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Makassar.

Kepala Seksi Industri Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Andi Masruddin mengaku, THM menjadi momok dalam penyebaran wabah pada cuti panjang nanti.

“Cafe-cafe dan THM harus diperhatikan pada libur panjang ini,” kata Andi.

Kendati demikian, kata Andi, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Makassar terus bekerja. Lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya penyebaran wabah tak luput dari perhatian Satgas. (rul)

Pos terkait