EDUKASI BUDAYA

Cegah Penularan Covid19, Mahasiswa KKN UNM Bagi Masker di Angkona

LUTIM.UPEKS.co.id—Sebagai bentuk partisipasi dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Luwu  Timur, sekaligus mendukung gerakan Lutim bermasker, maka mahasiswa KKN Universitas Negeri  Makassar (UNM) melakukan pembagian masker gratis untuk warga Desa Solo Kecamatan Angkona, Kamis
(22/10/2020).

Jodi Fitrianto bersama rekannya Rika Meliana membagikan masker gratis untuk sekaligus mengedukasi warga  Desa Solo tentang pentingnya penggunaan Masker untuk mencegah penularan Covid-19 yang sedang mewabah  ini.

“Kami mencoba mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran covid19 ini dengan menggunakan masker  untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” jelas Jodi.

Pada Angkatan XXI UNM Tahun ini, Universitas Negeri Makassar melakukan KKN-PPL yang bersifat domisili,  dimana Mahasiswa KKN langsung di tempatkan di daerah asal mereka, termasuk Jodi Fitrianto dari Fakultas Ilmu  Keolahragaan UNM dan Rika Meliana Fakultas Teknik UNM. Keduanya merupakan Mahasiswa asal Desa Solo  Kec. Angkona, Kab. Luwu Timur.

“Pihak UNM sengaja membatasi jumlah peserta kegiatan KKN-PPL sebagai imbas wabah Covid-19. Mungkin  kedepannya program kerja yang akan dilaksanakan akan menyesuaikan dengan kondisi saat ini yang mana  keseluruhannya berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan protokol COVID yang ketat,” kunci Jodi.(hms/rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top