Butuh Lapangan Kerja, Pemuda Mandalle Dukung Pembangunan KIPA Anir-Lutfi

Butuh Lapangan Kerja, Pemuda Mandalle Dukung Pembangunan KIPA Anir-Lutfi

Butuh Lapangan Kerja, Pemuda Mandalle Dukung Pembangunan KIPA Anir-Lutfi

PANGKEP, UPEKS.co.id – Para pemuda di Desa Benteng, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep,  mendukung program prioritas paslon nomor urut 4 Andi Nirawati dan Lutfi Hanafi.

Bacaan Lainnya

Program prioritas yang didukung dan dinanti-nanti para pemuda di sana, yakni pengentasan pengangguran  melalui pembangunan Kawasan Industri Pangkep (KIPA).

Sudirman pemuda setempat menuturkan, Desa Benteng merupakan salah satu desa dengan jumlah pemilih  terbanyak di Kecamatan Mandalle. Sebanding dengan itu, jumlah pemuda di situ juga mencapai 50 persen.

“Lumayan banyak pemilih di sini ada ribuan, terbanyak di Mandalle. 50 persennya itu pemuda. Cuma teman-teman  disini itu sekitar puluhan orang butuh lapangan pekerjaan. Banyak nganggur juga di sini. Tapi mudah-mudahan  program KIPA itu bisa jadi solusi pemuda di sini,” kata dia di sela-sela pertemuan tatap muka dengan tim kampanye  Anir-Lutfi, Jumat, (9/10/2020).

Selain masalah pengangguran, dirinya juga berpesan agar solusi pendidikan di daerahnya menjadi program utama  Anir-Lutfi.

“Inikan banyak yang tidak lanjut gara-gara biaya. Jadi kita harapkan ada bantuan pembiayaan SPP misalnya,”  ungkap tokoh pemuda Desa Benteng ini.

Sofyan Razak Wakil Ketua Tim Pemenangan Anir-Lutfi menjelaskan KIPA merupakan program prioritas Anir-Lutfi yang harus didirikan ketika terpilih karena sudah merupakan kontrak  politik.

“Para pemuda harus mendukung nomor urut 4 karena pembangunan KIPA ini akan merekrut pemuda asli  Pangkep, bukan dari luar tetapi KTP Pangkep. Jadi otomatis pemuda-pemuda di sini bakal menjadi bagian dari  KIPA,” kata Sofyan yang juga wakil Ketua DPC Gerindra Pangkep.

Dia mengungkapkan, di dalam KIPA nantinya adalah tempat berkumpulnya berbagai macam olahan. Dari bidang  pertanian, peternakan, perikanan yang digabungkan dalam satu kawasan Industri tersebut.

“Di dalam KIPA itu ada pertanian, peternakan, perikanan, tempat pengolahan hasil laut, dan tambak. Kan banyak  itu hasil laut, seperti rumput laut, ikan, dan masih banyak lagi. Itu pasti membutuhkan tenaga kerja yang akhirnya  membuka lapangan pekerjaan. Jadi semacam industri maritim,” ungkapnya.

Sudirman mengaku tertarik dengan program prioritas Anir-Lutfi tersebut. Kini dia dan puluhan pemuda lainnya  tengah menggalang dukungan bagi Anir-Lutfi untuk memenangkan Pilkada Pangkep.

“Kami sementara membentuk komunitas pemuda di Desa Benteng. Ke depan kami harap ada bantuan WiFi juga,  kan ada program kami nantinya pasti bersentuhan dengan dunia digital. Komitmen Organisasi kami nantinya akan  membantu Anir-Lutfi dalam lima tahun ke depan ketika Ibu menjabat. Jadi kolaborasi begitu dengan pemerintah,”  ujar Sudirman. (mah)

Pos terkait