Bakar Ban, Ratusan Mahasiswa Unjukrasa di Gedung DPRD Majene

  • Whatsapp
Bakar Ban, Ratusan Mahasiswa Unjukrasa di Gedung DPRD Majene

MAJENE, UPEKS.co.id–Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aksi Serentak Majene Menggugat (ASEMAT) berasal dari sejumlah perguruan
tinggi Majene kembali menggelar aksi demonstrasi, kali ini aksi demo dilakukan  di depan Gedung DPRD Majene Kamis, (8/10/2020).

Rombongan mahasiswa itu mulai memadati area depan gerbang utama gedung DPRD sekitar pukul 11.00 Wita. Sambil bakar ban mereka menyerukan bentuk penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa yang mayoritas mengenakan jas almamater Universitas Sulawesi Barat itu silih berganti melakukan orasi di pelataran gedung DPRD. Mahasiswa juga mulai merangsek mendekati pintu  Gedung DPRD Majene.
Sambil meneriakkan tuntutannya.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan “DPR Goblok” para mahasiswa
mengkritik dan mendesak pemerintah membatalkan Omnibus Law UU Cipta
Kerja tersebut karena dinilai sangat merugikan warga.

“Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia yang melawan, hidup buruh
yang melawan,” sebut salah seorang mahasiswa yang berorasi.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa pun dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabng Majene. Mereka mulai menggelar aksi satu jam sebelum rombongan mahasiswa lainnya tiba di
gedung DPRD Majene.

Berdasarkan pantauan, aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut dikawal dan dijaga ketat puluhan petugas berseragam dari Polres Majene. Polisimengantisipasi agar unjuk rasa di lokasi tidak berakhir ricuh.(Alimukhtar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *