Anir-Lutfi Kirim Tim Peneliti untuk Kebutuhan Listrik Warga Barang Lompo di Siang Hari

  • Whatsapp
Anir-Lutfi Kirim Tim Peneliti untuk Kebutuhan Listrik Warga Barang Lompo di Siang Hari

Anir-Lutfi Kirim Tim Peneliti untuk Kebutuhan Listrik Warga Barang Lompo di Siang Hari

PANGKEP, UPEKS.co.id – Calon wakil bupati Pangkep nomor urut 4, Lutfi Hanafi bersilaturahmi dengan warga  pulau Barang Lompo, Kelurahan Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kamis (8/10/2020).

Bacaan Lainnya

Di Barang Lompo, mantan Ketua KNPI Pangkep ini, mendengarkan banyak aspirasi dan keluhan masyarakat.

Salah satu warga, Munir mengatakan warga di daerahnya sangat sulit menikmati listrik. Terutama di siang hari.

“Di pulau ini listrik jadi kesulitan utama bagi kami. Listrik ada, akan tetapi hanya bisa digunakan di malam hari mulai  pukul 18.00 – 06.00 pagi. Sedangkan kami juga ingin menggunakan listrik di siang hari,” kata Munir kepada Lutfi.

Munir berharap, pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi bisa memberi solusi atas keluhan warga tersebut. Sebab  kata Munir, banyak aktifitas warga yang terhambat di siang hari, karena tidak tersedianya listrik.

Warga lainnya, Syaharuddin berharap Anir-Lutfi bisa memberikan bantuan mesin kapal buat para nelayan.

“Kami juga mengharapkan agar bapak ke depannya duduk jadi wakil bupati, dapat membantu kami dalam  pengadaan alat budidaya lobster. Karena harga alat tersebut terbilang sulit, karena sampai Rp10 juta. Jadi kami  berharap bapak bisa mambantu kami,” ujarnya.

Terkait ketersediaan listrik di siang hari, Lutfi Hanafi mengatakan, pihaknya segera melakukan langkah-langkah  untuk mewujudkan hal tersebut.

“Insyaallah akan kami turunkan tim, untuk meneliti supaya warga pulau Balang Lompo ini dapat menikmati listrik di  siang hari. Mengenai kapal dan karamba, kami punya program prioritas intuk ekonomi rumah tangga hingga Rp10  juta per KK. Insyaallah itu akan membantu para nelayan untuk mengembangkan tambak lobster dan mesin  kapal nelayan,” ungkap Wakil Ketua Gerindra Pangkep ini.(mah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *