Angkat Derajat Ketua RT/RW, Alasan Tokoh Masyarakat Pesisir Dukung Danny-Fatma

  • Whatsapp
Angkat Derajat Ketua RT/RW, Alasan Tokoh Masyarakat Pesisir Dukung Danny-Fatma

Angkat Derajat Ketua RT/RW, Alasan Tokoh Masyarakat Pesisir Dukung Danny-Fatma

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 di Pilwalkot Makassar 2020, Moh  Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi, terus mengalir.

Bacaan Lainnya

Kali ini, dukungan itu datang dari tokoh masyarakat di Kecamatan Ujung Tanah, H Arsyad. Ketua Himpunan  Nelayan Seluruh Indonesia itu mengaku punya alasan memberi dukungan ke Danny-Fatma.

Baginya, sosok Danny Pomanto punya perhatian besar bagi masyarakat pesisir Makassar. Terlebih ke nelayan.

“Pak Danny adalah seorang pemimpin yang memperhatikan orang pinggiran. Itulah sehingga kami ini, selaku yang  ditokohkan di nelayan, saya ingin pak Danny itu bersama ibu Fatma memimpin kota makassar berikutnya,” harap H  Arsyad ditemui diselah kampanye dialogis yang dihadiri Danny Pomanto, di Jalan Sabutung lorong 2, Kecamatan  Ujung Tanah, Jumat (09/10/2020).

Masih ada alasan lainnya yang dipaparkan H Arsyad. Dia menganggap, Danny Pomanto adalah pemimpin yang  tidak memiliki jarak dengan masyarakat.

Apalagi kata dia, jika itu terkait dengan kepentingan orang banyak. “Beliau itu salah satu pemimpin yang tidak  berjarak. Gampang dihubungi warga. Ketika dia sibuk, kami telepon untuk kepentingan masyarakat pesisir, beliau  akan menelepon (balik) selanjutnya.

Tentu dalam hal ini kami banyak memberikan dan memhubungi beliau untuk kepentingan utamanya di pelelangan  ikan ini,” aku H Arsyad.

Alasan lainnya pun dia sampaikan. Danny Pomanto dinilai sebagai pemimpin yang banyak mengangkat derajat  masyarakat. Misalnya ketua RT/RW.

“Saya pernah jadi ketua RW selama dua periode. Itu sebelum pak Danny jadi wali kota. Kami tidak dapat kelayakan  saat itu. Nanti di zaman pak Danny, betul-betul derajat RT RW diangkat. Karena ada perhatian. Keterlibatan warga  juga ada. Membangun dan menjaga kebersihan lorong,” ucapnya.

Bahkan lanjut dia, Danny Pomanto mengangkat derajat para pekerja kebersihan. Penjemputan sampah kata H  Arsyad lagi, jadi program kebersihan yang sangat luar biasa.

“Sebelum pak Danny jadi wali kota, kami kadang kala kesulitan untuk mendapat layanan, siapa yang angkut  sampah kami. Karena ini sebenarnya pekerjaannya rendah. Tapi pak Danny mengangkat derajat dari pada teman  kita pembersih di kota Makassar, maka penjemputan sampah berjalan baik. Itulah kami lihat, pak Danny
mengangkat derajat masyarakat,” nilainya.

Dengan begitu, H Arsyad akan mengimbau kepada seluruh keluarga dan sahabatnya untuk memberi dukungan  dan keamanan Danny-Fatma hingga 9 Desember mendatang.

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto juga didampingi petinggi dan anggota legislator dari partai pengusung dan  pendukung.

Seperti, Ketua OKK Gerindra Makassar, Ichsan Abduh. Anggota Fraksi Gerindra DPRD Makassar, Andi Pahlevi,  juru bicara ADAMA, Natsar Desi. Dan Mulyadi, Ketua PAC Gerindra Ujung Tanah.

Ada juga petinggi partai lainnya dari NasDem, Andi Muh Idrus. Saing Burhan dari Berkarya, dan Armansyah  Zakaria dari PBB. (Jir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *