AdnanKio Paparkan 6 Sektor yang Jadi Prioritasnya

  • Whatsapp
AdnanKio Paparkan 6 Sektor yang Jadi Prioritasnya

AdnanKio Paparkan 6 Sektor yang Jadi Prioritasnya

GOWA, UPEKS.co.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf  Malaganni Kr Kio, Minggu (11/10/2020), menggelar tatap muka dan dialog di Kecamatan Sombaopu.

Bacaan Lainnya

Saat berdialog warga Paslon AdnanKio penyampaikan kedepan mereka tetap akan memprioritaskan enam sektor.

Hal itu, menurut Adnan, tertuang dalam 6 program prioritas AdnanKio untuk periode 2021-2026. Sektor pendidikan  masih jadi prioritas pertama paket politisi-birokrasi ini jika masih dipercaya memimpin Gowa kedepan.

Program-  program pendidikan yang selama ini berjalan di periode pertamanya dipastikan tetap akan dilanjutkan.

Salah satu hal baru yang akan dilakukan kedepan di sektor pendidikan yakni pemberian beasiswa bagi putra putri  Kabupaten Gowa yang akan kuliah di wilayah Sulawesi Selatan berbasis desa dan kelurahan. “Jadi kita akan  biayai anak-anak kita yang tidak mampu secara ekonomi tapi memiliki kecerdasan yang baik untuk kuliah di  perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan sebanyak satu orang satu desa dan kelurahan,” terangnya.

Sementara program pengembangan SDM dari Gowa untuk Indonesia yang mengirim putra putri Gowa ke beberapa perguruan tinggi terbaik di luar Sulsel, kata Adnan, juga tetap dilanjutkan. “Jadi program beasiswa satu  orang satu desa, satu orang satu kelurahan ini akan dibiayai melalui ADD dan dana kelurahan. Sementara program dari Gowa untuk Indonesia akan dibiayai dengan APBD kabupaten,” kata Adnan saat berialog dengan
warga di kediaman H Gading di Kelurahan Samata.

Sektor kesehatan juga tetap akan menjadi prioritas paket ini jika nantinya terpilih. “Kedepan kita akan bangun rumah sakit umum pratama. Karena dalam sistem rujukan di BPJS mesti berjenjang, sementara kita hanya punya  rumah sakit tipe B, yang tidak bisa langsung menerima rujukan dari puskesmas. Makanya kita akan bangun RSUD tipe C,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel ini. Ia juga memastikan akan tetap melanjutkan program yang selama ini
berjalan di periode pertamanya.

Bidang keagamaan adalah sektor ketiga yang juga masih akan diprioritaskan. “Pencerahan qalbu jumat ibadah,  pembangunan dan pengelolaan rumah tahfiz, satu desa satu kelurahan satu tahfiz, peningkatan kualitas imam dan  guru agama, pemberian insentif bagi guru mengaji, optimalisasi potensi zakat, infak, sedekah dan wakaf adalah  program-program keagamaan yang akan tetap kita lakukan,” jelasnya.

Hal yang sama juga dilontarkan saat berdialog dengan warga di Kelurahan Paccinnongan. Di kediaman H Nompo,  Adnan menyebut sektor infrastruktur menjadi bidang lain yang juga akan tetap menjadi prioritas bersama sektor  pertanian dan UMKM.

Sementara itu, tokoh masyarakat Samata, H Gading, mengatakan, sangat wajar warga Gowa menyatu di Pilkada  kali ini.

Pasalnya, apa yang sudah dilakukan Adnan dan Kr Kio di periode pertamanya sangat diapresiasi oleh  masyarakat.

“Ini kejadian pertama di Kabupaten Gowa. Warga betul-betul menyatu. Tidak ada riak di bawah, tidak ada perbedaan,” pungkasnya. (Sofyan)

Pos terkait