Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, IPIM Bulukumba Gelar Rakerda

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, IPIM Bulukumba Gelar Rakerda

BULUKUMBA.UPEKS.co.id—Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Bulukumba melangsungkan  rapat kerja daerah dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, di aula Kandepag Bulukumba, Senin (26/10/2020).

Ketua IPIM Sulsel, KH Masykur Yusuf, S.Ag.,M.Ag. dalam sambutannya sesaat sebelum membuka resmi Rakerda  tersebut mengatakan, imam masjid merupakan ujung tombak dari segala urusan keagamaan di masjid. Tidak  hanya memimpin shalat lima waktu tapi juga menjadi tempat bertanya jamaah.

Bacaan Lainnya

“Marwah imam ini perlu kita jaga. Keteladanan dan kemuliaan imam perlu kita pelihara dengan senantiasa  memelihara akhlakul karimah dan meningkatkan kemampuan tartil Qur’an dan hapalan,” tandasnya.

Kabag Kesra A. Espar Mallihungan, S.STP.,M.PD. mewakili Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengharapkan,  hendaknya pengurus IPIM mampu membangun kolaborasi dengan Pemda dalam meningkatkan kualitas dan  kesejahteraan imam.

Soal kesejahteraan imam lanjutnya, sebetulnya sudah terpikirkan, apalagi saat ini sudah ada dana desa yang  dapat digunakan diantaranya Untuk insentif para imam.

Raker selain dihadiri sekitar 60 peserta juga dihadiri sejumlah pengurus IPIM Sulsel diantaranya H. Misbahuddin,  Ince Jamil dan Ketua IPIM Bulukumba Dr. H. Ali Yafid, S.Ag.,M.Pd. (rls).

Pos terkait