Wakil Ketua Pimpin Paripurna Pemberhentian dan Penggantian Ketua DPRD Kolaka

  • Whatsapp
Wakil Ketua Pimpin Paripurna Pemberhentian dan Penggantian Ketua DPRD Kolaka
H Husmauddin. (foto: pil)..
Wakil Ketua Pimpin Paripurna Pemberhentian dan Penggantian Ketua DPRD Kolaka

H Husmauddin. (foto: pil)..

KOLAKA,UPEKS.co.id—Wakil Ketua I DPRD Kolaka H Husmaluddin didampingi Wakil Ketua II H Syarifuddin Baso
Rantegau memimpin rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) berlangsung di ruang  rapat Sangia Nibandera DPRD Kolaka pada(28/9/20).

Rapat paripurna yang dihadiri 29 anggota dari total 30 oranggota DPRD Kolaka, dalam rangka pemberhentian  Ketua DPRD Kolaka masa jabatan 2019-2024 dan penetapan calon pengganti Ketua DPRD Kolaka masa jabatan  tahun 2020-2024.

Bacaan Lainnya

Hasil pantauan media ini dalam rapat tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya interupsi dari peserta rapat.  Sehingga sebelum menutup rapat, pimpinan rapat menyerahkan kepada semua anggota dewan “bahwa apakah  hasil rapat paripurna ini dapat disetujui?, maka dengan kompak semua anggota dewan yang hadir menjawab  setuju,”jawab peserta rapat.

Sementara Husmaluddin usai memimpin rapat kepada wartawan menjelaskan secara singkat bahwa apapun yang  sudah disetujui dan disepakati bersama dalam rapat paripurna terkait penggantian Ketua DPRD Kolaka dan  menetapkan calon pengganti Ketua DPRD Kolaka ini masih tetap berproses.

Karena hasil paripurna DPRD Kolaka ini pihaknya masih harus menyampaikan dan menyurat kepada Bupati  Kolaka, dan selanjutnya Bupati Kolaka juga akan menindak lanjuti dengan menyurat kepada Gubernur Sultra.

“Jadi kita tunggu saja hasil akhirnya dari Gubernur Sultra,”kata Husmaluddin politisi Partai PAN.

Sementara Musdalim Zakkir anggota Fraksi Gerindra juga satu Fraksi dengan Ketua DPRD Kolaka H Sainal Amrin  yang akan digantikan oleh Syaifullah Halik juga dari Fraksi Gerindra. Musdalim mengatakan bahwa pimpinan  DPRD Kolaka ini merupakan kolektif kolegial, sehingga secara otomatis pimpinan Ketua sementara itu beralih  kepada wakil ketua.

“Jadi karena ini masih berproses dan sambil menunggu Surat Keputusan dari Gubernur Sultra untuk pelantikan  Ketua yang baru,”kata Musdalim.(pil).

Pos terkait