Unimerz Siapkan Fikom Jadi Fakultas Unggulan

  • Whatsapp
Unimerz Siapkan Fikom Jadi Fakultas Unggulan

 

MAKASSAR, Upeks.co.id – Setelah menjalin kerjasama dengan Cambrige University, Kampus Universitas Mega Rezky (unimerz) kembali mempersiapkan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) jadi fakultas unggulan.

Bacaan Lainnya

Dibandingkan fakultas yang lainnya, Unimerz memang tergolong kampus yang usianya paling muda tetapi untuk masa depan Fikom tidak bisa dinomor duakan.

“Peran Fikom disaat ini memanglah sangat vital. Mengingat, saat ini segala hal lebih mengarah pada pemanfaatan teknologi,” tutur Wakil Rektor I Unimerz Julia Fitrianingsih, Kamis (17/9/2020).

Kata dia, Fikom memang tergolong masih baru diantara lima fakultas yang ada di Unimerz. Tetapi untuk perannya ke depan sangatlah penting.

“Sehingga kami merancang Fikom ini bisa menjadi Fakultas unggulan. Mengingat usia Fikom sendiri yang masih menginjak 8 bulan,” katanya.

Dekan Fikom Unimerz, Dr Supriadi mengatakan, pihaknya akan segera merampungkan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi.

“Unimerz juga sudah melaksanakan pelatihan dan pendampingan penggunaan E-learning kepada para dosen,” ujar Supriadi.

Pemantapan Administrasi dan penyusunan kurikulum tengah gencar dilakukan, khususnya dalam mendukung Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Tidak itu saja, saat ini pelaksanaan lokakarya kurikulum dilakukan untuk mendukung Visi-Misi Prodi S1 sistem komputer/informatika,” jelasnya.(rls)

Pos terkait