Ujian SKB Di Enrekang Dibuka Hari Ini Oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar

  • Whatsapp
Ujian SKB Di Enrekang Dibuka Hari Ini Oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar

ENREKANG,UPEKS.co.id — Hari ini BKDD Kabupaten Enrekang menyelenggarakan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tercatat secara keseluruhan peserta yang akan mengikuti ujian tersebut sebanyak 411 orang. Namun ada beberapa peserta yang mengikuti ujian diluar daerah Enrekang yakni Manado 1 orang, Gorontalo 2 orang, Palu 1 orang dan Balikpapan 1orang. Selebihnya sebanyak 406 mengikuti ujian di Enrekang.

Dalam satu hari ujian dibagi tiga sesi dan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 26-27 September 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Drs. Harun Rasyid,SH. MH didampingi Kepala BKDD Kabupaten Enrekang Drh. Junwar,M. Si  dan dihadiri oleh beberapa Pimpinan OPD yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kepala BKDD mengatakan setiap sesi diikuti oleh 70 peserta dan hanya menggunakan satu ruangan yaitu ruang pola kantor Bupati Enrekang.

”  Jumlah peserta pada hari pertama 210 peserta. Setiap sesi peserta diberi kesempatan 90 menit untuk menyelesaikan 100 soal dalam bentuk voice yang berbasis Computer Assisted Tes ( CAT). Bagi peserta ujian yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat disiapkan ruangan khusus untuk mengerjakan soal ujian”. Kata Junwar yang didampingi Kepada Bidang pengembangan dan Pembinaan Pegawai, Budiman, S.

Selain BKDD sebagai penyelenggara kegiatan ini juga melibatkan TRC Dinkes Enrekang bekerjasama dengan BPD selaku Sekretaris Tim Satgas Penanganan Covid-19. Kepolisian, Satpol PP, Dishub, Inspektorat dan Diskominfo Statistik Enrekang sebagai Tim Tehnis. Kegiatan ini di Pimpin oleh Sekda Enrekang DR. H. Baba, MM sebagai Ketua Panitia Daerah dan sebagai Panitia Pelaksanaan adalah  Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional IV Makassar.

Sementara itu Kadis Kominfo dan Statistik Enrekang Hasbar mengungkapkan, sesi 1 tes SKB berlangsung lancar karena didukung jaringan yang juga bersahabat.

“Kita juga di-support oleh Telkom dengan penambahan kapasitas jaringan. Semoga sesi selanjutnya sampai sesi terakhir tuntas tanpa kendala,” jelasnya.

Tes SKB CPNS di Enrekang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta di-cek suhu tubuh, jaga jarak, mencuci tangan dan mengenakan masker yang memenuhi syarat. (Sry)

Pos terkait