Tunda Bahas KUA- PPAS, Legislator Takalar Kunker di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Tunda Bahas KUA- PPAS, Legislator Takalar Kunker di Tengah Pandemi Covid-19

Tunda Bahas KUA- PPAS, Legislator Takalar Kunker di Tengah Pandemi Covid-19

TAKALAR,UPEKS.co.id—- DPRD Takalar dikabarkan tunda bahas Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas  dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD- Perubahan 2020 dan KUA- PPAS APBD 2021.

Bacaan Lainnya

Dewan pun mengembalikan bahan untuk menyusun APBD itu kepada Pemkab Takalar. Lewat surat tertanggal 23  September 2020 yang ditandantangani Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya.

Dewan beranggapan jika KUA- PPAS belum layak untuk dibahas karena belum sempurna. Sayangnya, Dewan  tidak memberikan catatan yang harus diperbaiki atau ditambahkan sebagai syarat untuk dibahas.

“Jadi DPRD kembalikan KUA- PPAS, katanya ada dokumen yang tidak lengkap, tapi DPRD tak menyebutkan apa  yang harus dilengkapi karena menurut kami yang namanya KUA- PPAS lengkapnya sudah begitu, baru kebijakan  umum, Kalau mau rinciannya nanti di Perbup APBD,” kata Plh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD)  Takalar Faisal Sahing kepada Upeks, Jumat 25 September 2020.

Dia mengaku heran sikap legislator yang menolak membahas KUA- PPAS APBD Perubahan 2020 dan APBD  2021. “Apalagi, Bamus DPRD telah pernah mengagendakan rapat paripurna penyerahan secara resmi KUA-  PPAS kepada DPRD, Rabu 23 September 2020.”terangnya.

Kalau begini sikap dewan, maka APBD Perubahan 2020 tidak akan dibahas dan berdasarkan Permendagri di  masa Covid ini.

“APBD Perubahan sudah harus rampung 30 September, padahal kita sudah serahkan bahannya sejak 30 Agustus  lalu,” ungkap Faisal tersenyum.

Faisal pun mengaku, saat ini pihaknya terus berkonsultasi dengan pimpinan DPRD terkait dokumen yang harus  dilengkapi sehingga APBD bisa dibahas secepatnya.

Sebelumnya itu,DPRD kunjungan kerja ke Balikpapan,sejumlah legislator DPRD Takalar dibawah pimpinan Ketua  DPRD Takalar Darwis Sijaya memilih melakukan perjalanan dinas ke Balikpapan.

Saat berkunjung ke Balikpapan 15 September lalu itu, rombongan DPRD Takalar melakukan silaturahmi di  kediaman anggota DPRD Kota Samarinda, Joha Dg Kalli.

Terpisah Ketua Komisi I DPRD Takalar Nurdin HS menjelaskan, kunjungannya dalam rangka memenuhi tugas dan  tanggung jawab anggota DPRD Takalar untuk meningkatkan kapasitas.

”Apa yang diperoleh dari hasil kunjungan kerja ini, tentu diupayakan agar dapat diaplikasikan di Takalar,” kata  Nurdin.

Dua hari lalu, 23 September 2020, rombongan DPRD Takalar kembali bertolak melakukan perjalanan dinas ke  Balikpapan.Kali ini, rombongan DPRD akan mengujungi kantor PDAM untuk sharing pengelolaan air bersih di  Balikpapan.(Jahar)

Pos terkait