TPP P3MD Bantaeng Apresiasi Bupati Bantaeng

  • Whatsapp
TPP P3MD Bantaeng Apresiasi Bupati Bantaeng

TPP P3MD Bantaeng Apresiasi Bupati Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id—Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Azikin bersama TPP P3MD Bantaeng (TA, PDP/PDTI  dan PLD),menggelar Diskusi santai di Cafe Lock’L dekat lapangan Pantai Seruni Bantaeng,Sabtu,19 September  2020.

Bacaan Lainnya

Dalam diskusi itu TPP P3MD menyampaikan beberapa harapan terkait peran Pemerintah Kabupaten Bantaeng  dalam mengawal implementasi UU Desa khususnya arah kebijakan penggunaan Dana Desa 2021 yang focus  pada pemulihan perekonomian Desa dan dukungan pada pengembangan sector prioritas.

Hal yang paling penting disampaikan oleh Bupati Bantaeng terkait arah kebijakan Dana Desa 2021 adalah  pemberdayaan UKM, transformasi ekonomi melalui desa digital untuk pemulihan perekonomian dan  pengembangan desa wisata.

Bupati H.Ilham Azikin juga mengharapkan, agar kita jangan latah dalam mensupport dan memaknainya karena  masih banyak potensi yang ada di desa bisa dikelola dan dikembangkan,jelas dia.

Melalui moment diskusi itu, Muh. Syahran Azis selaku pemandu proses sekaligus perwakilan TPP P3MD  Bantaeng mengucapkan apresiasi kepada Bapak Bupati Bantaeng (DR. Ilham Azikin) yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama TPP P3MD Bantaeng melakukan diskusi santai namun di dalamnya syarat dengan muatan-muatan yang tentunya akan menjadi spirit sekaligus power bagi TPP P3MD Bantaeng untuk lebih kreatif
dan inovatif dalam menjalankan tupoksinya di desa , menjadi Sapring Partner sekaligus mitra strategis pemerintah  desa sekaligus pihak pihak lainnya untuk saling bahu membahu dalam menata dan menatap desa yang lebih baik.

Juga tak lupa menyampaikan harapannya untuk bersama menyusun kebijakan bersama pemerintah desa selama  pandemi Covid-19.

Lanjutnya, salah satu yang menjadi lokus Bapak Bupati Bantaeng kepada TPP P3MD Bantaeng adalah  terwujudnya kerja kerja kolaboratif bersama Pendamping Bantuan Modal. Dimana beliau mengharapkan untuk mendorong terwujudnya ekonomi kerakyatan.

Hadirnya program pemerintah kabupaten melalui bantuan modal sebagai supporting atau sekoci sementara  BUMDesa sebagai katalisator yang nantinya menjadi pemantik dalam pengelolaan dan pengembangannya.

Sebelum acara ditutup foto bersama antara TPP P3MD dan Bapak Bupati Bantaeng (DR. Ilham Azikin) akan  menjadi kesan dan kenangan tersendiri sembari menyampaikan harapan agar kiranya Amanah yang diemban oleh  beliau dari masyarakat Bantaeng dapat dijalankan sampai periode selanjunya,ujar Muh.Syahran Azis.(Irwan.P)

Pos terkait