PARIWARA

Tidak Terbebani Lagi Soal Biaya Rumah Sakit Berkat JKN-KIS

Tidak Terbebani Lagi Soal Biaya Rumah Sakit Berkat JKN-KIS

Narasumber : Ita Wahyu Wannahari

Kendari, Upeks.co.id – Ita Wahyu Wannahari (30), warga Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan, adalah salah seorang peserta JKN-KIS yang terdaftar pada segmen kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau lebih dikenal dengan peserta mandiri. Ita merupakan seorang ibu rumah tangga dan suaminya berprofesi sebagai petani.

Saat ditemui oleh tim Jamkesnews di ruang perawatan salah satu rumah sakit di Kota Kendari pada Senin (15/06), ia pun menceritakan pengalaman pertamanya menggunakan kartu JKN-KIS. Baginya keberadaan BPJS Kesehatan telah memberikan manfaat bagi masyarakat. Meskipun Ita dan keluarga tidak pernah menggunakan kartu JKN-KIS sebelumnya, namun ia tidak merasa rugi meskipun harus membayar iuran setiap bulan.

Tidak Terbebani Lagi Soal Biaya Rumah Sakit Berkat JKN-KIS

“Bulan Juli 2018 yang lalu saya mendaftar untuk jadi peserta JKN-KIS kelas 3 untuk saya dan adik saya, kalau suami saya punya kartu JKN-KIS yang dibiayai pemerintah. Alhamdulillah saya selama ini belum pernah menggunakan JKN-KIS. Jadi kemarin waktu lahiran itu, pertama kalinya menggunakan JKN-KIS dan saya puas dengan pelayanan yang diberikan,” ungkap Ita.

Lebih lanjut Ita mengungkapkan kebahagiaannya karena telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Dirinya merasa tenang karena tidak perlu khawatir lagi terhadap biaya pelayanan kesehatan selama berada di rumah sakit. Pelayanan yang didapatkan pun sangat baik.

“Kini tidak ada lagi beban jika harus berobat ke rumah sakit. Dengan menjadi peserta JKN-KIS, pelayanan kesehatan yang kami terima sangat baik meskipun saya dirawat di kelas 3. Kami dilayani sama dan tidak dibeda-bedakan dengan pasien umum. Saya tidak ragu kalau butuh pelayanan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit, tidak khawatir akan biaya kesehatan karena ada JKN-KIS,” ungkapnya.

Di akhir pembincangan Ita mengungkapkan harapannya agar BPJS Kesehatan selalu memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dengan adanya program JKN-KIS. Dengan rutin membayar iuran Rp51.000 setiap bulan saya tidak merasa khawatir lagi bila ada anggota keluarga yang memerlukan pelayanan kesehatan. Semoga BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katas Ita. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top