Tiba di Enrekang, Ketua DPD RI Didaulat Menanam Bibit Porang

  • Whatsapp
Tiba di Enrekang, Ketua DPD RI Didaulat Menanam Bibit Porang

Tiba di Enrekang, Ketua DPD RI Didaulat Menanam Bibit Porang

ENREKANG,UPEKS.co.id — Rombongan Ketua DPD RI AA. Lanyalla Mahmud Mattalitti bersama rombongan tiba  di Enrekang sekitar jam 10.20. Wita.

Bacaan Lainnya

Mereka disambut Bupati Enrekang H. Muslimin Bando bersama Wabup,Sekda, Jajaran Forkopimda, para  Pimpinan OPD dan masyarakat di lahan pertanian dan perkebunan di Kawasan Industri Maiwa (KIWA),  Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang,Jumat (25/9/2020).

Di Maiwa, Rombongan Ketua DPD RI ini disambut dengan Protokoler Kesehatan yang ketat,bahkan ditempat ini telah disiapkan masker dan sarung tangan bagi tamu yang tidak menggunakan APD.

Dalam kesempatan tersebut, peraih 2,2 juta suara pemilih DPD RI ini didaulat untuk melakukan penanaman bibit  Porang, Keladi Tikus dan tanaman obat-obatan yang dilakukan secara bersama dilahan pertanian dan  perkebunan kawasan Industri Maiwa.

Selain itu, Politisi berdarah Bugis tersebut juga melepas ribuan Ninit ikan nyila kedalam Empang yang juga berada  di Kawasan Industri Maiwa.

Kunjungan Lanyalla Mahmud Mattalitti adalah dalam rangka rama tamah bersama Pemkab, Jajaran Forkopimda  dan Masyarakat Kabupaten Enrekang.

Dalam kesempatan tersebut, Dia mengatakan tugas DPD RI adalah menyerap aspirasi dari daerah.

” Silahkan sampaikan aspirasinya secada tertulis nanti akan kita perjuangkan di Jakarta. Tugas kami di DPD itu  tidak sama dengan DPR RI. Kita mengawasi dan melegislasi Anggaran. Bukan mengeksekusi Anggaran tapi kita  bisa nitip aspirasi untuk ditindaklanjuti”. Kata Saudara sepupu Chairul Latanro, mantan Sekda terlama di  Kabupaten Enrekang ini.

Aspirasi masyarakat berupa pertanian, perikanan, kesehatan, peternakan, pembangunan infrastruktur yang ada di  Enrekang disampaikan secara tertulis dalam bentuk proposal oleh Wabup Enrekang Asman kepada Lanyalla.

Kedatangan Ketua DPD RI yang semula berlangsung selama dua hari yakni Jumat hingga Sabtu 25-26 September  2020,termasuk acara FGD yang bakal dihadiri mantan Ketua PSSI ini yabg telah diagendakan akan berlangsung  Sabtu di Villa Bambapuang Kecamatan Anggeraja juga batal dilakukan.

Kunjungannya kini diagendakan hanya  sehari saja karena ada jadwal kunjungan yang harus dihadiri.

Meskipun hanya sebentar di Enrekang, namun Bupati Muslimin Bando berharap bisa membawa aura positif  terhadap perkembangan pembangunan dan kemajuan di Enrekang.

Usai menikmati jamuan santap siang diruang terbuka dilahan pertanian dan perkebunan dikawasan di Kawasan  Industri Maiwa ( KIWA), Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Tana Toraja. (Sry).

Pos terkait