ANEKA

Syarat Perjalanan Orang di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Aman Covid 19 tak Berlaku Lagi

Syarat Perjalanan Orang di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Aman Covid 19 tak Berlaku Lagi

SELAYAR.UPEKS.co.id— Sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid-19 dalam tatanan baru normal  menuju masyarakat produktif dan aman Covid -19, Pemkab Selayar menyampaikan langkah langkah pencegahan  dalam rangka percepatan penanganan Corona virus Disease 2019 Covid- 19.

Hal tersebut disampaikan melalui surat Bupati Kepada General Manager PT. ASDP Indonesia feri cabang Selayar,  Kepala UPP Kelas III Benteng dan Kepala UPP Kelas III Benteng Jampea yang tersebar di media sosial tertanggal  31 Agustus 2020.

Dalam surat tersebut disampaikan, tiap individu atau orang yang akan melaksanakan perjalanan dari dan akan ke  Selayar wajib menerapakan dan mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengacu pada ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam rangka penerapan masyarakat produktif dan aman terhadap Covid-  19.

Memberlakukan penjualan tiket untuk kendaraan truk, Box besar (1 sopir 2 karnek) kendaraan pick up dan box  kecil (1 sopir dan 1 karnek) yang mengangkut logistik dan barang, Bus umum (1 sopir dan 2 karnek ), kendaraan khusus lainnya, kendaraan dinas, kendaraan pribadi yang akan melakukan penyebrangan melalui pelabuhan penyebrangan dan pelabuhan laut di wilayah Kabupaten kepulauan Selayar.

Selain itu, untuk KMP yang beroperasi pada semua lintasan penyebrangan dan pelabuhan laut di wilayah Kabupaten Selayar di perbolehkan menjual tiket penumpang yang dibatasi sampai 50 persen termasuk sopir, karnek, penumpang bus umum, kendaraan khusus, kendaraan dinas dan kendaraan pribadi diwajibkan
menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Sedangkan untuk kapal motor penumpang (KMP) yang beroperasi dalam wilayah kabupaten kepulauan Selayar diberikan kelonggaran mengangkut penumpang untuk melakukan perjalanan dalam wilayah KabupatenSelayar, dan untuk kapal laut motor (KLM) dilarang mengangkut penumpang orang selain ABK kecuali muatan
logistik dan barang.

Penyampaian ini mulai berlaku 2 september 2020 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian sesuai  situasi dan perkembangan Covid 19.

Selanjutnya surat bupati nomor : 551/389/VII/2020/DISHUB tanggal 3 Juli 2020 tentang kriteria persyaratan  perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru aman Covid 19 dinyatakan tidak berlaku lagi.

Surat ditembuskan ke Gubernur Sulsel Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wil.XIX Sulselbar di  makassar, Kadishub Provinsi Sulsel, Ketua DPRD Selayar, Anggota Forkopimd Selayar, Ketua Pengadilan Negeri  Selayar, Ketua Pengadilan Agama Selayar, Ketua Organda Selayar dan para pengusaha angkutan. (Sya).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top