Suami Maju Pilkada, Ketua TP PKK Lutra Minta Cuti

  • Whatsapp
Suami Maju Pilkada, Ketua TP PKK Lutra Minta Cuti

Suami Maju Pilkada, Ketua TP PKK Lutra Minta Cuti

LUTRA, UPEKS.co.id — Suami dari Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Utara sebagai Wakil Bupati Luwu Utara, harus  cuti karena masuk kandidat calon Bupati dalam perhelatan Pilkada serentak di Luwu Utara pada 9 Desember  2020, maka dengan konsisten menjaga marwah organisasi PKK di Sulsel, Ketua Tim Penggerak (TP)  PKK Lutra mengajukan juga cuti ke Ketua TP PKK Provinsi Sulsel.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Enny Abadi Joko Ketua TP PKK Kabupaten Lutra yang juga sebagai seorang ASN pada media  ini, Jumat (25/9/2020). Menurutnya, sebagai seorang ASN dan juga isteri Wakil Bupati Lutra yang maju sebagai  Calon Bupati Lutra, maka ini saya konsisten juga mengajukan cuti.

Ini sebagai suatu pembelajaran supaya organisasi PKK tidak dicampur adukan dengan politik. Dan juga sesuai  ketentuan dalam Keputusan Mendagri Nomor: 4111.4-3514 Tahun 2016 Tentang Pengesahan  Keputusan Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Nomor: 13/KEP/PKK-pst/VII/2015 Tentang Hasil Rakernas VIII
Tahun 2015 Bidang Kelembagaan.

”Karena suami (Wakil Bupati, red) cuti di luar tanggungan negara dan sementara tidak menjabat sebagai Wakil  Bupati, tapi dengan konsisten isteri Wakil Bupati Lutra Enny Abadi Joko sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga  minta ajukan cuti ke pimpinan/Ketua PKK Provinsi Sulsel,” tutur isteri Thahar Rum.

Menurutnya, karena suami sebagai Wakil Bupati Luwu utara (Muh Thahar Rum) masuk Calon Bupati Lutra dan  cuti mulai Sabtu 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Untuk itu saya sebagai Ketua  TP PKK Kabupaten Luwu Utara mengajukan juga permohonan cuti sebagai Ketua TP PKK.

Sekadar diketahui Muh Thahar Rum akan mengikuti Pilkada Lutra sebagai Calon Bupati berpasangan dengan  Rahmat Laguni yang juga Anggota DPRD Lutra dari fraksi Gerindra tiga periode sebagai calon Wakil Bupati.  (yustus)

Pos terkait