PARIWARA

Sinergi Layanan Tilang dan Kepatuhan Peserta JKN-KIS Siap Diberlakukan di Makassar

Sinergi Layanan Tilang dan Kepatuhan Peserta JKN-KIS Siap Diberlakukan di Makassar

Makassar, Upeks.co.id — Setelah menggandeng empat Kejaksaan Negeri di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Makassar, yakni Kejaksaan Negeri Gowa, Takalar, Maros dan Pangkep, kini giliran Kejaksaan Negeri Makassar yang resmi akan mengimplementasikan sinergi layanan tilang dalam meningkatkan kepatuhan peserta JKN-KIS di Kota Makassar.

Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJS Kesehatan Cabang Makassar dengan Kejaksaan Negeri Makassar. Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Nurni Farahyanti dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar Greisthy E.L Borotoding, Kamis (11/06).

Menurut Greisthy, terjalinnya kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan kepatuhan pendaftaran dan pembayaran iuran segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dalam Program JKN-KIS serta sebagai bentuk optimalisasi pelayanan tilang di wilayah Kota Makassar.

“Dengan adanya kerja sama sinergi pelayanan tilang ini, kami harap masyarakat khususnya yang ada di Kota Makassar dapat lebih mudah mendapatkan informasi terkait hak dan kewajibannya sebagai peserta JKN-KIS, termasuk dalam hal melakukan pembayaran iuran sehingga tingkat kepatuhan peserta JKN-KIS di Kota Makassar dapat meningkat,” ungkap Greisthy.

Pada kesempatan yang sama, Greisthy juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kejaksaan Negeri Makassar yang telah bersedia menjalin kerja sama terkait sinergi pelayanan tilang ini. Diharapkan terjalinnya kerja sama in  dapat memberikan manfaat yang positif bagi Kejaksaan Negeri Makassar, BPJS Kesehatan, serta masyarakat Kota Makassar.

Sementara itu, Nurni Farahyanti menegaskan Kejaksaan Negeri Makassar dan BPJS Kesehatan akan mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing, meliputi sinergi pelayanan tilang pada Kejaksaan Negeri Makassar dan penegakan kepatuhan Program JKN-KIS. Nurni juga mengungkapkan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan yang sangat antusias untuk dapat melakukan kerja sama sinergi pelayanan tilang.

“Dalam penerapannya, BPJS Kesehatan akan menyediakanstand/counter di depan Loket Pelayanan Tilang, yang nantinya pada saat masyarakat datang untuk membayar denda tilang juga bisa mendapatkan pelayanan pendaftaran peserta baru JKN-KIS dan penagihan tunggakan iuran Program JKN-KIS,” jelas Nurni. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top