Simulasi Pemungutan Suara,Jelang Pilkada Gowa 9 Desember 2020

  • Whatsapp
Simulasi Pemungutan Suara,Jelang Pilkada Gowa 9 Desember 2020

Simulasi Pemungutan Suara,Jelang Pilkada Gowa 9 Desember 2020

TAKALAR, UPEKS.co.id—Sebelum memasuki hari pelaksanaan pemilihan Kepala daerah serentak  9 Desember 2020, atau tiga bulan kedepan.

Bacaan Lainnya

Untuk lebih suksesnya pemilihan kepala Daerah khusus di kabupaten Gowa digelar dengan Simulasi Pemungutan  suara dan Penghitungan suara di TPS 1 Kelurahan Bontoramba Kecamatan Bontonompo Selatan, Kamis  (24/9/20).

Sekertaris Kelurahan Tamallayang, Syarifuddin Tompo mengatakan Bertindak sebagai peserta pemilih dalam  simulasi tersebut adalah masyarakat sekaligus menghadirkan Petugas TNI,Polri,Bawaslu dan PPK,serta aparat  pemerintah kelurahan Bontoramba kecamatan Bontonompo selatan(Bonsel) berlangsung sukses.

“Simulasi ini dimediasi oleh Kasubsektor Bontonompo Selatan Ipda Muh Haris Dg Nyau didampingi Ketua  Panwas Bontonompo Selatan Hamzah,Ketua PPK Barmawansa dan Sekretaris Lurah Bontoramba Kecamatan  Bontonompo” Selatan”Ujar Syarifuddin Tompo.

Lanjut dikatakan dalam simulasi tersebut ditemukan ada beberapa warga yang lupa membawa masker.

“Sebelum peserta pemilih masuk ke TPS oleh petugas persilahkan untuk cuci tangan pakai masker.” ujarnya. Simulasi dilaksanakan dihalaman kantor Kasubsektor Bontonompo Selatan Diwilayah Kelurahan Bontoramba.

“Dimasa covid-19 ini Seklur Bontoramba gencar melakukan sosialisasi kepada warga untuk tetap pakai masker,  jaga jarak dan Cuci tangan pakai sabun,”ujar mantan Wartawan BKM Makassar itu.

Kasubsektor Bontonompo selatan IPDA Muh Haris Dg Nyau mengatakan di dalam Simulasi pemungutan suara  dan Penghitungan suara di TPS Kasubsektor Bontonompo Selatan berlangsung aman dan lancar.

“Juga diharapkan bisa diterapkan lagi pada hari H tgl 9 Desember mendatang.”pungkasnya.(Jahar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *