Sekda dan Forkopimda Lutim Ikut Rakor Kesiapan Pilkada Serentak

  • Whatsapp
Sekda dan Forkopimda Lutim Ikut Rakor Kesiapan Pilkada Serentak

Sekda dan Forkopimda Lutim Ikut Rakor Kesiapan Pilkada Serentak

LUTIM.UPEKS.co.id—Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli mengikuti rapat koordinasi dan  konsolidasi kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Rapat  dipimpin langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Aula Phinisi Hotel Claro Makassar, Senin (21/09/2020).

Selain Sekda Luwu Timur, rapat koordinasi tingkat Provinsi Sulsel itu juga dihadiri Kapolres Luwu Timur, AKBP  Indratmoko, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, Kepala Kantor Kesbangpol, Guntur Hafid, Ketua  Bawaslu, Rahman Atja dan Perwakilan KPUD Kabupaten Luwu Timur.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, ada dua agenda penting dalam  pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Pertama, berkaitan dengan pengamanan Pilkada dan kedua,  berkaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada.

“Kerumunan massa seperti pada tahapan pendaftaran calon peserta Pilkada pada 4-6 September 2020 yang lalu  tidak boleh terulang lagi. Tahapan Pilkada selanjutnya harus melaksanakan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Lanjut Nurdin, Pilkada serentak ini tentu menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga bagaimana Pilkada ini  berjalan lancar tanpa gangguan apapun maupun riak-riak. Para ASN dan seluruh penyelenggara harus betul-betul  menjaga netralitas dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Namun yang paling penting, pelaksanaan  tahapan Pilkada serentak harus menerapkan protokol kesehatan.

“Jaga situasi Pilkada dari black campaign dan berita hoax karena kedua hal itu tidak mendidik. Bersainglah secara  sehat dan raihlah kemenangan dengan terhormat,” tambahnya.

Rakor dan konsolidasi ini juga diisi dengan pemaparan materi dan diskusi dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol  Merdisyam, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad, Ketua Bawaslu Sulsel,  Laode Arumahi yang dipandu langsung Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan, H. Asriadi Sulaiman.  (hms/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *