Satu Lagi Warga Kolaka Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Satu Lagi Warga Kolaka Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

KOLAKA, UPEKS.co.id–Satu lagi warga Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Korban salah seorang laki-laki meninggal dunia pada (18/9/20) malam setelah menjalani perawatan di rumah sakit Bahteramas Kendari Sultra beberapa hari lalu, merupakan karyawan salah satu perusahaan BUMN.

Bacaan Lainnya

Juru bicara (jubir) Gugus tugas (Gustas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka Sultra Dokter Muh Aris pada (19/9/20) sore menjelaskan bahwa telah dikuburkan dengan protokol Covid 19 seorang laki-laki (53) warga Desa Pelambua Kecamatan Pomalaa.

Almarhum merupakan karyawan salah satu perusahaan BUMN di Sultra Pomalaa, pada tiga hari lalu masuk rumah sakit dengan keluhan batuk, sesak, dan demam. Saat diperiksa tim dokter dan perawat maka didiagnosa sebagai pasien suspek Covid-19.

Setelah kondisi atau keadaan umum memburuk maka dirujuklah ke Kendari. Dua hari dirawat di rumah sakit Bahteramas, menurut informasi oleh dokter yang merawat bahwa kondisi pasien  semakin memburuk, dan akhirnya tadi malam pada pukul 19.30 wita malam dinyatakan meninggal dunia.

Aris menjelaskan bahwa awalnya jenazah akan dimakamkan di Kendari sesuai protokol Covid-19 tetapi pihak keluarga memohon agar bisa dimakamkan di Kolaka.
Setelah mendapat persetujuan dari pihak pengurusan jenazah Covid-19 baik dari rumah sakit Bahteramas maupun dari Polda Sultra permintaan keluarga disetujui.
“Tadi sekitar pukul 09.25 Wita tim Covid-19 mulai bergerak menuju Kolaka membawa jenazah dan sekitar pukul 12.30 jenazah tiba di Pelambua Pomalaa dan langsung dikuburkan oleh tim pengubur Gustas Covid-19 Kabupaten Kolaka,” jelas Aris.(pil)

Pos terkait