Poltekpar Makassar Genap 29 Tahun

  • Whatsapp
Poltekpar Makassar Genap 29 Tahun

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Politeknik Pariwisata (Poktekpar) Makassar genap berusia 29 tahun. Dies natalis dengan tema kreatif, inovatif dan produktif dalam menghadapi new normal pun digelar di halaman kampus, Jumat (18/9/2020).

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan, Poltekpar Makassar bisa eksis hingga sekarang karena mengedepankan semangat kebersamaan.

Bacaan Lainnya

“Poltekpar bisa eksis 29 tahun karena konsep pengelolaan dilakukan dengan kebersamaan,” kata Arifin.

Pencapaian yang diraih Poltekpar Makassar melalui lika-liku yang panjang. Dimana, awal pembentukannya menjadi perebutan antara Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan semangat kebersamaan yang dilakukan 91 pentahelis bidang pariwisata, maka Poltekpar Makassar bisa berdiri juga.

Sejumlah prestasi pun diraih. Saat ini, Poltekpar Makassar memiliki delapan program studi (prodi). Pada mulanya hanya ada empat prodi.

“Empat prodi diantaranya reakreditasi pada tahun 2019 dari akreditasi B menjadi akreditasi A atau unggul,” beber Arifin.

Pencapaian akreditasi unggul tersebut menjadi bukti Poltekpar Makassar mampu menerapkan standar yang ditetapkan. Semua prodi pun mengantongi izin.

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani juga mengikuti Dies Natalis Poltekpar Makassar secara virtual.

Di kesempatan tersebut, Wayan memotivasi dan mengapresiasi Poltekpar Makassar yang mampu melewati tantangan-tantangan yang ada. (rul)

Pos terkait