ANEKA

Pilkada di Lutra, Kapolres Tegaskan, Netralitas Polri Merupakan Harga Mati

Pilkada di Lutra, Kapolres Tegaskan, Netralitas Polri Merupakan Harga Mati

LUTRA, UPEKS.co.id — Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito, S.Ik, M.Si menegaskan, hadapi pilkada Lutra,  netralitas bagi anggota Polri di Lutra itu harga mati.

Seperti diketahui, Pilkada sesuai aturan yang telah berlaku, akan terlaksana 9 Desember 2020.

“Saya minta anggota harus bersikap netral, kami wajib memantau dan memonitoring kegiatan para Calon Bupati  dan Wakil Bupati, namun kami tidak terlibat di dalamnya,” katanya dalam rapat terbatas bersama seluruh Kapolsek.  Rapat terbatas ini Kapolres di dampingi Kabag OPS, Kompol Anhar, SE, Selasa (29/9/2020).

Ditekankan, kepada seluruh Kapolsek dan personil agar berhati-hati dalam bermedia sosial, serta  mengedepankan Satpol PP dalam OPS Yustisi protokol kesehatan dengan memberikan teguran secara tertulis bila  melanggar tidak pakai masker dan utamakan himbauan kepada masyarakat untuk selalu gunakan Masker.

Pilkada di Lutra, Kapolres Tegaskan, Netralitas Polri Merupakan Harga Mati

”Jika situasi Kamtibmas di Lutra tetap aman dan kondusif, segala tahapan Pilkada akan berjalan lancar,  pembangunan dan perekonomianpun akan berjalan dengan baik pula,” tuturnya.

Apalagi, lanjut AKBP Agung Danargito, kini aktivitas KPU dan Bawaslu sudah menjalankan tahapan Pilkada,  sehingga Polri wajib memberikan pengamanan terhadap semua kegiatan Pilkada termasuk para Calon Bupati dan  Wakil Bupati.

“Kegiatan patroli dan himbauan kepada seluruh masyarakat Luwu Utara, agar tetap ditingkatkan, arahan saya agar  sampaikan kepada seluruh anggota Polsek,”pintanya.

Mantan satuan Brimob Sulawesi Barat ini, meminta dengan hormat dan tegas kepada seluruh personel Polres  Luwu Utara untuk tetap menjaga kesehatan diri masing-masing di tengah kebijakan penerapan normal baru di  masa virus corona, sehingga tugas sebagai aparat kepolisian bisa dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab.

“Saya berharap anggota dapat menjaga kesehatan dan kebugatan diri masing-masing, sehingga bisa menjaga  Kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, agar tetap aman, sejuk dan kondusif jelang agenda  Nasional, Pilkada,” tukasnya. (yustus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top