Penetapan KPU, Tiga Paslon Resmi Bertarung di Pilkada Maros

  • Whatsapp
Penetapan KPU, Tiga Paslon Resmi Bertarung di Pilkada Maros

Penetapan KPU, Tiga Paslon Resmi Bertarung di Pilkada Maros

MAROS.UPEKS.co.id– KPU Maros menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros 2020. Dari tiga  bakal calon yang mendaftar, semuanya dinyatakan memenuhi syarat. Rapat pleno penetapan calon dilakukan  pada pukul 10.00 Wita, hingga pukul 14.00 Wita, Rabu (23/9/2020).

Bacaan Lainnya

“Semua Bakal calon yang mendaftar di tanggal empat sampai enam September lalu dinyatakan memenuhi syarat  sebagai pasangan calon. Jadi mulai hari ini mereka dinyatakan sebagai paslon. Surat keputusannya sudah  diterima oleh semua pasangan calon, dan kami juga sudah menyebarkan melalui website dan sosmed,” ujar
Komisioner KPU Maros Divisi Teknis, Mujaddid.

Meski sebelumnya ada dua bakal calon yang melakukan perbaikan berkas, namun setelah dilakukan verifikasi  keabsahan, keduanya dinyatakan lolos.

“Jadi besok mereka sudah akan melakukan pengambilan nomor urut, 13.30 Wita di Gedung Serbaguna Maros,”  jelasnya.

Mujaddid menambahkan, jika sebelumnya setiap Paslon hanya boleh membawa maksimal 15 orang. Namun dari hasil rapat kemarin jumlahnya bertambah menjadi 20 orang setiap Paslon.

Para Paslon pun juga diimbau tidak membawa kerumunan massa ke lokasi pengambilan nomor urut.

“Para Paslon tidak diperbolehkan membawa massa ke lokasi pengambilan nomor urut. Jadi kami mengimbau  mereka tidak menimbulkan kerumunan di luar ruangan,” tuturnya.

Dia merinci tata cara teknis pengambilan nomor urut. Sebelumnya, bagi paslon yang tiba pertama, maka Calon  Wakil Bupati diminta untuk mengambil nomor urut pencabutan. Saat pencabutan nomor urut, dilakukan oleh calon  bupati masing-masing pasangan calon.

Bagi yang ingin menyaksikan proses pengambilan nomor urut Paslon, bisa  mengakses melalui live streaming di facebook KPU Kabupaten Maros, dan PPID Kabupaten Maros.

Sementara itu, Calon Bupati, Hati Kita Keren, Chaidir Syam mengatakan, pihaknya akan memenuhi seluruh aturan
yang ditetapkan penyelenggara pemilu.

Hal senada juga diungkapkan Calon Wakil Bupati Maros Unggul, Andi Ilham Nadjamuddin. Dia menuturkan, dia  akan mengikuti acara KPU sesuai dengan aturan yang ditetapkan KPU. Karena itu, Maros Unggul akan  mengutamakan ketua partai dan orang-orang yang dianggap bisa dihadir dengan jumlah yang ditetapkan.

“Kita akan mengikuti aturan yang ditetapkan KPU, karena ini sesuai standar pandemi covid yang ada saat ini. Kita tidak akan mobilisasi massa. Karena ini hanyalah pencabutan nomor urut,” tutupnya. (alfi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *