Pemda Kolaka Anggarkan Rp 5 M Pembelian Alat Tes Swab

  • Whatsapp
Pemda Kolaka Anggarkan Rp 5 M Pembelian Alat Tes Swab

Pemda Kolaka Anggarkan Rp 5 M Pembelian Alat Tes Swab

KOLAKA,UPEKS.co.id—Pemda Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) menganggarkan untuk pembelian  alat tes swab. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Benyamin Guluh(RSBG) Kolaka Dokter H Raffi saat  dikonfirmasi upeks melalui WhatsAppnya pada(21/9/20).

Bacaan Lainnya

Dokter Raffi menjelaskan bahwa Pemda Kolaka menganggarkan untuk pembelian alat tes swab beserta semua  aksesorisnya terdiri dari PCR, Biosafety Cabinet, Hepa Filter dan lainnya dengan anggaran sekira Rp 5 miliar.

“Ini masih berproses karena baru sementara diajukan,”jelas Dirut RSBG Kolaka.

Dikatakannya pengadaan alat tes swab sebagai upaya maksimal Pemda Kolaka dalam melakukan percepatan  penanganan Covid-19.

“Jadi warga yang memiliki gejala Covid-19 maka dapat diuji melalui alat tes swab ini dengan cepat tanpa harus diuji  lagi melalui laboratorium Kendari atau Makassar untuk mengetahui hasilnya,”kata Raffi.

Sementara Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah(BKAD) Pemda Kolaka H Nur Syamsul dikonfirmasi di ruang kerjanya pada(21/9/20) oleh media ini terkait hal itu mengatakan bahwa alat tes swab itu sudah lama  dipesan, hanya saja karena semua Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia yang memesan sehingga alat itu lama  baru datang.

“Alat tes swab itu sudah lama dipesan oleh Pemda Kolaka, hanya saja karena banyak yang memesan sehingga  lama baru terealisasi,”kata Nur Syamsul.(pil)

Pos terkait