MAKASSAR CITY

Pekan Ini, Pemkot Makassar Gelar Tes Swab Gratis di Enam Kecamatan

Pekan Ini, Pemkot Makassar Gelar Tes Swab Gratis di Enam Kecamatan

 

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menggelar tes swab gratis secara massal di 6 kecamatan episentrum penularan Covid-19 yang dimulai pekan ini.
Adapun 6 kecamatan tersebut, yakni Rappocini, Biringkanaya, Panakkukang, Tamalate, Manggala, dan Tamalanrea.

“Rencana minggu ini, yang jelas dalam waktu dekat ini satu atau dua hari,” kata Naisyah Tun Azikin, Kepala Dinkes Makassar, Rabu 9 September 2020.

Sebelumnya, pihaknya menjadwalkan tes ini dilakukan pada pekan lalu. Hanya saja, Naisyah mengatakan bahwa dirinya butuh persiapan yang matang sebelum kegiatan ini digelar.

“Bukan kendala tapi persiapan karena harus Puskesmas pesertanya. Itu perlu persiapan, pesertanya yang mau di swab sudah ada tapi kan lagi dipersiapkan semuanya,” kata Naisyah.

Pekan Ini, Pemkot Makassar Gelar Tes Swab Gratis di Enam Kecamatan

Selain itu, Naisyah menyebut, perlu ada koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Pasalnya, pemerintah kota memerlukan mobil PCR milik Dinkes Sulsel untuk menggenjot tes swab massal nantinya.

“Kita kan koordinasi provinsi karena kita mau pakai mobile PCR-nya, ada dua mobilnya makanya kita harus koordinasi baik-baik,” tuturnya.

Ia pun berharap dalam upaya menghentikan wabah global ini semua elemen berbondong-bondong ikut serta disiplin, termasuk masyarakat ikut mengambil peran aktif dalam menerapkan jaga jarak sosial dan fisik.

“Semua ini adalah tindakan kemanusiaan. Jadi kami berharap masyarakat untuk bisa menerapkan jaga jarak sosial dan fisik di mana pun berada,” pungkas Naisyah.(rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top