PDAM Luwu Dapat Hibah Rp40 M Dari Pusat, Bantuan Pembangunan Air Baku

  • Whatsapp
PDAM Luwu Dapat Hibah Rp40 M Dari Pusat, Bantuan Pembangunan Air Baku

PDAM Luwu Dapat Hibah Rp40 M Dari Pusat, Bantuan Pembangunan Air Baku

LUWU.UPEKS.co.id—Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Luwu dapatkan anggaran hibah  40 Milyar dari pusat. Tujuannya bantuan pembangunan air baku kapasitas 150 liter per detik di  sungai Karambung Massiang. Kecamatan Bajo Barat.

Bacaan Lainnya

Diharapkan kelak, mampu melayani 7 kecamatan di Kabupaten Luwu, kata Direktur PDAM Kabupaten Luwu Drs  Syaharuddin di ruangan kerjanya belum lama ini.

Tujuh Kecamatan yang mampu terlayani oleh pembangunan bantuan air baku ini, diantaranya, Kecamatan  Larompong Selatan, Larompong, Bajo, Suli, Kamanre,Belopa, Belopa Utara.

”Alhamdulillah berkat perjuangan kita bias mendapatkan anggaran ini dari pusat, semoga berjalan sesuai dengan  harapan sehingga masyarakat sudah bias mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM Luwu” ujarnya.

Selain itu PDAM Luwu juga miliki program yakni kapasitas pengelolaan dari Balutan didistribusikan  ke Noling Kecamata, Bupon , jika ini terlaksana maka dipastikan wilayah Ponrang dan Ponrang Selatan  sudah dapat terlayani air bersih dari PDAM.

“Sudah ada air baku di Balutan dan didisitribusikan ke Noling. Terdapat 60 liter air baku namun terkelola baru 20 liter, sehingga jika semua terkelola maka mampu memenuhi kebutuhan air untuk desa-desa di  ponsel” ujarnya.

Kabar baik juga untuk masyarakat di Luwu, tahun 2021 ada penyambungan sebanyak 1500 meteran  baru yang subsidi untuk masyarakat Kabupaten Luwu.

Bagi yang ingin penyambungan baru bias mendaftar langsung ke PDAM Luwu. Diketahui PDAM Luwu saat ini  masih mengutamakan system merangkul dalam pelayanan.

”Jika masih ada niat pelanggan untuk membayar maka kami masih memberi waktu saat sudah menunggak tapi  tentu ada juga batas toleransi yang kami berikan sebelum penyegelan jika ada pelanggan yang menunggak”  ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini PDAM Luwu telah melayani masyarakat Kabupaten Luwu sekitar 140 ribuan di  13 Kecamatan di Kabupaten Luwu. Artinya sudah separuh dari 22 Kecamatan yang ada di Luwu terlayani  air bersih dari PDAM. (echa)

Pos terkait