Pasien Covid-19 Bertambah, Enrekang 95 Kasus, Terbaru dari Kelurahan Juppandang

  • Whatsapp
Pasien Covid-19 Bertambah, Enrekang 95 Kasus, Terbaru dari Kelurahan Juppandang

Pasien Covid-19 Bertambah, Enrekang 95 Kasus, Terbaru dari Kelurahan Juppandang

ENREKANG,UPEKS.co.id — Kasus positif Covid-19 di Enrekang terus bertambah dan cenderung mengalami  peningkatan. Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Enrekang, Sutrisno kembali merilis penambahan pasien  terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam rilisnya Jubir Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang ini menyebutkan pasien dengan  inisial SY (71), jenis kelamin laki-laki,warga Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang.

Tanggal 11 September 2020 yang bersangkutan dilarikan ke IGD RSUD Maspul Enrekang setelah mengalami  batuk, demam,lesu,sakit kepala,mual dan muntah yang sudah dialaminya beberapa hari sebelumnya.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan Rontgen dan hasilnya Cardiomegaly dan Udemi Paru. Sutrisno menjelaskan  atas persetujuan keluarga SY dilakukan pengambilan Swab PCR dan selanjutnya spesimen PCR yang bersangkutan dikirim ke laboratorium Sentral RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar di hari dan tanggal yang sama. Tanggal 12 September 2020 hasil RT-PCR “SY” Dinyatakan Positif Covid-19.

Jubir Covid-19 Kabupaten Enrekang menjelaskan dari hasil penyelidikan epidemiologi yang telah dilakukan, yang  bersangkutan diketahui tidak pernah meninggalkan rumah karena mengidap stroke yang sudah dialami beberapa  tahun terakhir.

” Namun begitu yang bersangkutan memiliki anggota keluarga yang tetap beraktivitas di luar rumah”. Kata Sutrisno. SY adalah merupakan pasien kasus Covid-19 ke-95 Kabupaten Enrekang.

Hingga berita ini diturunkan data yang telah dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang jumlah pasien  positif Covid-19 di Enrekang kini berjumlah 95 kasus.

Dari jumlah itu sebanyak 67 orang telah dinyatakan sembuh, 17 pasien yang masih dalam perawatan dan 11 orang  dinyatakan meninggal dunia.

“Jumlah kasus saat ini sudah mencapai 95 kasus, dengan rincian, masih dalam perawatan 17 orang dan  meninggal sudah capai 11 orang dan sembuh 67 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Enrekang, Sutrisno, Minggu  (13/9/2020).

Kasus sebanyak 95 tersebut tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang. Kasus positif Covid-19  terbanyak ada di Kecamatan Enrekang sebanyak 35 kasus, Kecamatan Anggeraja 20 kasus, Alla 10 kasus,Maiwa  8, kasus, Kecamatan Buntu Batu tercatat 6 kasus, Cendana 3 kasus, Baraka 4 kasus, Curio 3 kasus dan Masalle 3  kasus.

Sedangkan Kecamatan Baroko, Malua dan Bungin masing-masing mencatatkan satu kasus.

Dengan semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 di Enrekang, Sutrisno mengimbau masyarakat untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Semoga tak ada lagi penambahan kasus baru. Harapan kita masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar  Sutrisno. (Sry)

Pos terkait