PARIWARA

New Normal, Layanan BPJS Kesehatan Makassar Tetap Prima

New Normal, Layanan BPJS Kesehatan Makassar Tetap Prima

Makassar, Upeks.co.id — Penerapan kebijakan new normalsaat ini telah mengubah sedikit wajah pelayanan publik. Hal ini bertujuan untuk tetap membuat masyarakat produktif dan aman dari penyebaran virus Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik dalam pelayanannya juga telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar Greisthy E.L Borotoding menjelaskan bahwa protokol kesehatan yang wajib ditaati oleh setiap peserta yang datang ke kantor cabang adalah memakai masker wajah, mencuci tangan, diperiksa suhu tubuh di pintu masuk kantor, dan apabila didapat suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat celsius maka akan ditolak masuk ke dalam kantor. Selain itu juga pengunjung diharapkan menjaga jarak dengan orang lain serta mematuhi aturan yang berlaku di kantor BPJS Kesehatan Cabang Makassar.

New Normal, Layanan BPJS Kesehatan Makassar Tetap Prima

“Pemberlakuan protokol kesehatan selama era new normal merupakan kewajiban yang mesti kita patuhi karena dengan telah menerapkan protokol kesehatan tersebut setidaknya kita telah mengambil langkah antisipasi menghambat penyebaran virus Covid-19,” jelas Greisthy, Selasa (23/06).

Greisthy juga menambahkan bahwa saat ini peserta juga dapat mendapatkan pelayanan melalui berbagai kanal aplikasi, seperti Mobile JKN,  Voice Interactive JKN (Vika) merupakan pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400,  Chat Assistant JKN (Chika) atau pelayanan informasi melalui chatting via Whatsapp ke nomor 08118750400 telegram dan Facebook messenger BPJS Kesehatan.

Sementara itu salah satu peserta JKN-KIS dari segmen peserta  Pekerja Penerima Upah (PPU), Tuti Budiarni, sangat mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan yang tetap melakukan pelayanan dan tetap mengedepankan perlindungan diri di tengah pandemi virus Covid-19.

“Sejauh ini alhamdulilah pelayanan di kantor BPJS Kesehatan sangat baik dan nyaman sudah sangat sesuai dengan standar protokol kesehatan. Penjagaan pengamanan masuk kantor juga lumayanan ketat. Saat masuk di loket pelayanan saja hanya satu peserta yang dibolehkan masuk sedangkan pendamping ditempatkan di ruang khusus. Kita juga diarahkan untuk mencuci tangan sebelum masuk, suhu badan juga diperiksa dan saat di dalam loket, kursi tunggunya juga diberi jarak untuk tetap menjaga jarak satu sama lain.” jelas Tuti. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top