Muhammad Riswan Sibali Nahkodai Himaprodi PBSI Unismuh

  • Whatsapp
Muhammad Riswan Sibali Nahkodai Himaprodi PBSI Unismuh

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Muhammad Riswan Sibali menahkodai Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Makassar dengan masa bakti 2020/2021.

Pelantikan yang berlangsung di Mini Hall Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar tersebut mengangkat tema “Restorasi Kepemimpinan Menuju Himaprodi PBSI FKIP Unismuh Makassar yang Produktif, Progresif, dan Berintegritas” yang dihadiri langsung Sekretaris Jurusan PBSI Unismuh Muhammad Akhir.

Bacaan Lainnya

Serta tamu undangan dari lembaga kemahasiswaan internal FKIP serta beberapa lembaga eksternal FKIP itu sendiri, juga dewan demisioner yang selalu mengawal kepengurusan di Himaprodi PBSI itu sendiri.

Sekretaris PBSI Unismuh juga Demisioner Ketua Himpunan

Muhammad Akhir menekankan PBSI harus mampu bersaing dan memadukan teknologi daring di masa era digital ini.

“Kedepannya harus mampu bersaing, mengingat era digital ini menuntut kita terus berinovasi disamping Pandemi Covid-19 sekiranya bisa menggunakan perkembangan digital dalam mengikuti pembelajaran,” ungkap Muhammad Akhir.

Ia juga menegaskan agar ketua umum yang dilantik dengan masa bakti 2011-2012, memberikan saran agar menyeimbangkan organisasi dan juga akademik sehingga perkuliahan tetap jalan, berlembaga pun juga jalan.

Senada halnya yang diungkapkan Demisioner Ketua Umum Himaprodi PBSI 2019-2020, Dinul Furqan berharap agar Himaprodi PBSI bisa dijadikan sebagai rumah bagi semua pengurus.

Sementara Ketua Terpilih periode 2020-2021, Muhammad Riswan Sibali, mengatakan bahwa tema yang diangkat pada pelantikan ini adalah bentuk interpretasi dari tema pada musyawarah besar sebelumnya.

“Kalau pada musyawarah besar mengangkat tema regenerasi kepemimpinan, maka pada periode ini ingin merealisasikan dengan restorasi kepemimpinan,” tutupnya (Rasak).

Pos terkait