PARIWARA

Mobile JKN Tuai Pujian dari Mahasiswa

Mobile JKN Tuai Pujian dari Mahasiswa

Narasumber : Windhi (20)

Baubau, Upeks.co.id – Sebagian besar peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) saat ini telah mengetahui, mengunduh, install dan menggunakan aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini memang menawarkan fitur yang cukup lengkap sesuai dengan kebutuhan peserta JKN-KIS.

Windhi (20), salah seorang mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanuddin Kota Baubau, mengatakan bahwa aplikasi Mobile JKN memiliki manfaat yang lengkap. Mulai dari tersedianya kartu elektronik, pembayaran iuran, pendaftaran peserta, hingga pengaduan keluhan.

“Saya melihat aplikasi ini sebagai paket komplit karena sangat kaya akan fitur. Kalau belum terdaftar Program JKN-KIS ada menu pendaftaran, jika sudah terdaftar dan ingin berobat tapi lupa membawa kartu ada kartu elektronik, dan ada fitur pengaduan keluhan. Jadi memang aplikasi ini sangat lengkap dan sesuai dengan kebutuhan,” ujar Windhi saat berbincang dengan Jamkesnews, Senin (29/06).

Ia juga menambahkan bahwa aplikasi Mobile JKN selalu mengikuti perkembangan zaman. Misalnya saja di masa pandemi Covid-19 saat ini, terdapat fitur konsultasi dokter yang memungkinkan peserta untuk berkomunikasi dengan dokter tanpa harus ke fasilitas kesehatan. Ada juga fitur screening mandiri yang dapat mengetahui tingkat risiko terpapar Covid-19.

“Karena saat ini lagi ada wabah pandemi Covid-19, adanya fitur konsultasi dokter ini sangat membantu saya jika mengalami gangguan kesehatan. Jadi saya tidak perlu langsung ke fasilitas kesehatan untuk berkonsultasi, melainkan bisa melalui aplikasi Mobile JKN. Kita pun tetap bisa terhindar dari paparan langsung Covid-19,” kata Windhi.

Dengan begitu banyak manfaat yang dirasakannya, Windhi tidak lupa memberikan informasi tersebut dan menyarankan agar teman-teman di kampusnya untuk mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN. Sebagai generasi muda Windhi sangat ingin berperan aktif agar generasi muda yang lainnya dapat menggunakan gadgetnya pada hal-hal yang positif salah satunya adalah Mobile JKN.

“Saya sangat ingin berperan aktif agar generasi muda khususnya di sekitar saya menggunakan smartphone dengan smart juga. Jadi kita menjadi filter atas apa yang akan dilakukan dengan smartphone kita. Kalau masih banyak konten atau aplikasi yang sifatnya positif, Mobile JKN misalnya. Kenapa harus menggunakannya untuk hal-hal yang negatif dan tidak bermanfaat,” pesan Windhi. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top