Lampaui Target, Kecamatan Mariso Capai 752 Spesimen

  • Whatsapp
Lampaui Target, Kecamatan Mariso Capai 752 Spesimen

 

MAKASSAR, Upeks.co,id — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar telah mengumpulkan 752 spesimen dari hasil pemeriksaan swab tes massal di Kecamatan Mariso, Senin (28/09/2020), kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan jumlah ini cukup tinggi. Angkanya hampir dua kali lipat dari 372 spesimen target sasaran.
“Alhamudulillah ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk mencegah dan mendeteksi dini virus corona itu sudah cukup tinggi,” kata Naisyah sebagaimana dikutip dari SINDOnews.

Spesimen yang dikumpulkan selanjutnya akan di kirim ke Laboratorium RS Universitas Hasanuddin dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar (BBLKM). Pemkot Makassar bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Sulsel untuk uji laboratorium.

“Pemeriksaan di Mariso itu cukup tinggi, hasilnya baru diketahui dua tiga hari lagi karena laboratorium ini juga memeriksa spesimen dari semua daerah di Sulsel,” tuturnya. Baca Lagi : Antisipasi Resesi, Pemprov Terus Genjot Kinerja Perekonomian.(*)

Pos terkait